MTsN 6 Bantul Mewisuda 179 Siswa

share on:
Bupati Drs H Abdul Halim Muslih (kanan) saat menghadiri Wisuda Sswa MTsN 6 Bantul, Sabtu (12/6/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Madrasah sebagai lembaga pendidikan seyogianya mampu menjadi kunci keberhasilan dan kemajuan bangsa Indomesia. Guna mencapai target tersebut, maka semua anak didik harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) sebagiamana yang telah diraih oleh negara-negara maju. Dan disisi lain madrasah juga mempertahankan karakteristiknya sebagai lembaga pendidikan Islam.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Bantul Drs H Abdul Halm Muslih dalam acara Wisuda Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 (MTsN 6), Sabtu (12/6/2021). Wisudawan kali ini berjumlah 179 siswa, yang  prosesinya dilakukan secara bertahap karena terkait dengan suasana pandemi Covid-19.

Menurut Bupati, Bantul sudah relatif mempuyai prestasi untuk upaya menguasai teknologi. Namun tetap harus selalu berupaya melakukan inovasi.

“Negara-negara yang maju karena menguasai iptek. Maka siswa madrasah nantinya juga harus mampu bersaing dengan SMP di bidang ipteh,” ajak Bupati.

Semantara itu,Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudhoh, mengungkapkan sejemlah prestasi dalam.kompetisi iptek telah diraih oleh madrasah yang dipimpinnya.

"Meskipun demikian, berbagai langkan inovatif dan kreatif akan terus dilakukan oleh MTsN 6 Bantul,” katanya. (Supardi)


share on: