MTsN 5 Bantul Gelar Wisuda, Pilih 5 Siswa Berprestasi

share on:
Sesi foto usai digelar wisuda MTsN 5 Bantul menggelar acara wisuda di aula madrasah setempat || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (BANTUL) - MTsN 5 Bantul menggelar acara wisuda di Aula madrasah setempat, Sabtu (14/6/2021). Dalam wisuda ini 98 siswa dari kelas IX A sampai IX D dinyatakan lulus dan 5 siswa diantaranya meraih nilai tertinggi saat ujian Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) DIY dan juga diambil dari nilai tertinggi di ijazah.

Juara nilai ASPD tertinggi 1 diraih Fitri Risna Sari yang juga menempati posisi juara 3 pada nilai ijazah, disusul Alfun Dhiya tertinggii ke 2 ASPD yang juga mengantongi peringkat 1 nilai ijazah. Prestasi tertinggi ke 3 ASPD didapatkan Auila Elhadi dan nilai ijazah tertinggi ke 2 madrasah mengapresiasikan kepada Nur Azizah.

Acara ini diikuti oleh siswa kelas IX dan perwakilan tamu undangan dari wali siswa dengan sistem shift. Siswa dan tamu undangan datang ke madrasah dengan mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh panitia. 

Acara wisuda MTsN 5 Bantul juga dihadiri oleh Pengawas komite madrasah H Jaelani Latief BA, pengawas madrasah dari Kemenag Bantul H Mugiyanta MSi, serta Panewu Kapanewon Pundong Nanang Dwi Atmoko SSos. 

“Wisuda bukan hanya acara seremonial, namun menjadi tonggak awal prestasi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Mugiyanta.

Sementara itu H Jaelani Latief BA  mengajak wali siswa yang datang agar sama-sama berdoa untuk kesuksesan putra putrinya. “Sukses itu tidak hanya tergantung usaha putra putri bapak ibu, namun peran doa yang bapak ibu panjatkan menjadi salah satu wasilah putra putri  anda meraih keberhasilan.” tutur Jaelani sebelum membaca doa bersama sebagai tanda akhir acara wisuda sesi satu. (Eko Purwono)

 

 

 

 


share on: