Lomba Sekolah Sehat Tetap Diperlukan

share on:
Suasana penilaian Lomba Sekolah Sehat, Rabu (10/3/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Lomba sekolah sehat dinilai tetap diperlukan karena mempunyai banyak manfaatnya untuk mewujudkan hidup sehat bagi sekolah khusunya, anak didik dan masyarakat umumnya.

“Kami rasa lomba sekolah sehat merupakan bagian dari motivasi, edukasi dan laborat bagi siswa, guru dan  karyawan dalam berpola hidup sehat. Maka ini masih diperlukan,” kata Kepala SDN Pacar Timbuharjo Kapanewon Sewon Bantul, Mugiyatmi SPd, saat berlamgsung penilain sekolah ini, kepada yogyapos.com Rabu (10/3/2021).

Setidaknya, kata dia, dengan kompetisi sekolah sehat keluarga sekolah (siswa, guru dan karyawan) diingatkan akan pentingnya kebeersihan lingkungan dan lainnya untuk berpola hidup sehat." Dalam situasi panedemi Covid-19 seperti sekarang ini berpola hidup sehat harus dakukan oleh setiap orang. Jika sekolah bersih dan sehat, maka pada wakrunya sudah kondisi normal menjadi nyaman untuk proses belajar mengajar  melalui atap muka secara langsung,” kata Sugiyatmi.

Sementara itu, Ketua Tim Yuri Lomba Sekolah Sehat Bantul 2021, Wahyoto, mengatakan, SD N Pacar mewakili Kapamewon Sewon dalam lomba kali ini. Nantinya yang juara akan mewakili Bantul untuk lomba sama tingkat DIY.

“Ya pemerintah mengadakan lomba sekolah sehat merupakan bagian dari untuk menciptakan hidup sehat bagi siswa, guru dan karyawan bahkan keluarga siswa. Maka ini masih dipetlukannya,” kata Wahyoto yang juga selaku Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten ini. (Supardi)

 


share on: