Kolaborasi Cerdas Starcross dan Anggur Orang Tua

share on:
Pihak Starcross & Anggur Orang Tua saat memaparkan kepada media kolaborasi kreatif yang diusung || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Ora Obah Ora Mamah. Begitu ungkapan yang mengilhami Weimpy Adhari selaku Direktur Starcross. Tak bisa dipungkiri, pandemi Corona membuat lini kreatif clothing seakan tiarap. Wiempy pun memutar otak agar pasar clothing yang digelutinya tetap bergerak dan menghidupi banyak orang.

Gayung pun bersambut, proposal dan presentasi yang diajukan Wiempy ke manajemen Anggur Orang Tua berbuah manis. Kedua brand lokal ini pun sepakat berkolaborasi menelurkan sejumlah produk. Seperti kaos, kemeja, hoodie, tote bag, tumbler dan waist bag.

Wiempy mengatakan, kolaborasi ini dalam upaya mendukung dan kampanye mencintai produk lokal (local pride). Kebetulan Starcross adalah pionir clothing line di Yogya. Sedangkan Anggur Orang Tua merepresentasikan produk minuman legendaris buatan lokal yang selalu melakukan inovasi dan tidak tergerus zaman. 

“Kami berusaha adaptasi dengan perkembangan tren. Beragam inovasi kami gelindingkan. Dan kali ini kami menggandeng Anggur Orang Tua untuk berkolaborasi. Kami juga berharap, joint partner ini bisa menggerakkan kembali industri kreatif dan UMKM di seputaran Yogya. Starcross tumbuh karena ada komunitas yang selalu mendukung di masa sulit. Makanya kami harus tetap bergerak. Ora obah ora mamah,” jelas Wiempy dalam jumpa media di Sinergi Café, Demangan Sleman, Jumat (17/7/2020) sore.

Daniel selaku Brand Manager Anggur Orang Tua menyampaikan jika kolaborasi antar pelaku industri perlu untuk memperluas segmen pasar serta memperkenalkan sesuatu yang baru. 

“Ini kolaborasi cerdas antara Anggur Orang Tua dengan Starcross. Antara produk clothing dan produk minuman. Dua brand lokal yang punya penggemar sangat loyal. Semoga ini menginspirasi kebangkitan merek lokal dan memicu kebanggaan dan nasionalisme dalam memakai ataupun mengonsumsi produk buatan Indonesia. Anggur Orang Tua pun akan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Selaras dengan tagline yang diusung: Kita Kawan Bukan Lawan,” jelas Daniel.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Heru Wahyono (Heruwa), vokalis Shaggydog yang merupakan brand ambassador Anggur Orang Tua. Menurut Heruwa, kolaborasi cerdas antara Starcross dan Anggur Orang Tua adalah sesuatu yang keren.

“Dua brand legendaris yang selalu berinovasi dan konsisten terhadap sesuatu yang dibuat. Serta sangat peka dengan zaman,” ujar Heruwa yang telah 4 tahun bekerjasama dengan Anggur Orang Tua.

Peluncuran produk apparel ini akan dihelat 24 Juli secara virtual dengan konten acara meliputi talk show, fashion show, digital games, serta music performer dari Hasoe dan Shaggydog.

“Yang membedakan acara offline dan online adalah emosinya. Kami berusaha menghadirkan emosi dalam launching product ini. Jadi bukan sekadar kegaiatan brand activation. Kami adopsi konsep offline ke tayangan virtual,” tandas Wiempy.  (Dol)

 

 

 

 

 


share on: