KKN UMY Prioritaskan Sektor Teknologi Informatika

share on:
Sejumlah mahasiswa UMY yang siap diterjnkan dalam KKNreguler || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (29/7/2020) menerjunkan sebanyak 1.571 mahasiswa yang tersebar di 33 provinsi se-Indonesia untuk melaksanakan KKN Reguler.

LP3M UMY tergerak untuk terjun mengabdi dan mendampingi masyarakat UMKM melalui program KKN berbasis IT Tema pendampingan UMKM. Upaya kebangkitan ekonomi Indonesia tersebut perlu dilakukan oleh berbagai pihak sehingga kolaborasi berbagai elemen masyarakat dengan pemerintah perlu dilakukan.

Kegiatan seremoni penerjunan KKN, secara resmi dibuka oleh rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM dan dihadiri secara virtual pula oleh Menteri Koperasi dan UMKM Drs Teten Masduki. Rektor UMY dalam sambutanya mengatakan, kegiatan KKN yang akan belangsung rutin mengalami beberapa evaluasi dalam pelaksanaanya. Konsep terbaru adalah menggandeng desa mitra. “Melalui kesepakatan kerjasama dengan desa terkait yang nantinya diterjemahkan dalam konsep Desa Mitra yang terdapat beberapa kegiatan kemasyarakatan yang diberdayakan. Berbeda dengan periode sebelumnya, KKN tahun ini mengusung konsep pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi dan informatika (IT),” ungkap Gunawan.

Serangkaian kegiatan KKNB berbasis IT ini akan diawali dengan pembekalan teknis mahasiswa dan DPL koordinasi mitra dan perijinan, observasi dan perencanaan program dan dilanjutkan dengan penerjunan mahasiswa KKN. (Fadholy)

 

 

 

 


share on: