Joko Purnomo Berharap Covid-19 Lenyap Berbarengan Perngatan HUT RI

share on:
Penyerahan bantuan ambulan dari PT Masyindo || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemkab Bantul punya greget atau obsesi bebas dari Covid-19 pada Agustus 2021 atau bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI. Konsekwensi dari obsesi agar wilayah Bantul segera terbebsa dari pandemi tersebut diimbangi melalui berbagai upaya pencegahan, yakni tertib protokol kesehatan (Prokes).

“Kami melakukan upaya agar pandemi lekas berlalu. Dantaranya pemetaan kembali ke wilayah, peningkatan kesadaran masyarkat disiplin prokes dan penambahan sarana prasarana percepatan pemberantasan Covid-19,” ungkap Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, saat menghadiri penyerahan bantuan satu armada mobil ambulan dari Yayasan Masker Jito Medika Indonesia dan PT Maysindo kepada warga di Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo Kasihan Bantul, Kamis (8/4/2021).

Joko yang juga Ketua Gugus Percepatan dan Pemberantasan Covid-19 Bantul, menambahkan, upaya tersebut perlukan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari Yayasan Jito Medika Indonesia PT Maysindo yang kini berkenan membantu mobil ambulance untuk percepatan pelayanan penanagnan Covid-19.

“Kepedulian PT Masyindo ini juga merupakan salah ujud memudahkan para investor yang akan memanamkan modal atau membantu Bantul,” tambah Joko.

Dikatakan, sarana prasarana ini diharapkan digunakan dengan dan dirawat sebaik baiknya oleh penerima dan pengelolanya yaitu Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo.

Sementara itu, Ketua Yayasan JitoMedeka Indonesia, Thomas Pujiiantara, menyatakan yayasan ini terbilang baru. Sehingga penyaluran bantuan tersebut merupakan tahap dan langkah awal.

“Yayasan ini bergerak di bidang kesehatan, lingkungan hidup dan perlindungan konsumen,” kata Thomas.

Pada kesempatan sama, Lurah Bangunjiwo H Parja ST MSi menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan ini dan akan memanfaatkannya dengan baik.

Acara ini dihadiri Mara Osca herdiana selaku Direktur PT Maysindo. (Supardi)

 


share on: