Jenazah 'Korban Gajah Wong' Berhasil Ditemukan

share on:
Tim SAR Gabungan lega telah menemukan jazad korban kecelakaan sungai Gajah Wong || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Tim SAR Gabungan (Sargab) Bantul dan Tegal Imogiri berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Ngadiman, warga Sragen Propinsi Jawa Timur yang menjadi korban kecelakaan di Dam Mrican  Sungai Gajahwong pada Minggu (4/3/2021).

“Jenazah ditemukan dan berhasil dievakulasi pada hari ini sekitar pukul 06.36 WIB oleh Tim SAR Gabungan. Ini berlangsung di Bendung Bendo Imogiri Bantul,” kata Komandan SAR Dalop Bantul, Bondan S, Rabu (7/4/2021).

Bondan mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari anggota tentang penemuan jenazah di Dam Bendo, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Maka selanjutnya Tim Sargab meluncur menuju lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah menuju tepi sungai.

Kemudian Tim Sargab juga berkoordinasi dengan Pihak TNI dan Polri menghubungi Tim Inafis Polres Bantul serts Pihak Keluarga. Sedangkan pihak keluarga menyatakan jenazah tersebut dari ciri-ciri yang ada adalah merupakan korban Laka Air Dam Mrican, Giwangan yang terjadi pada hari Minggu, 4 April 2021, atas nama Ngadimin. 

“Kemudia jenazah itu di bawa ke RS Bhayangkara untuk selanjutnya dibawa serta diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan di Sragen,” jelas Bondan. 

Dengan diketemukannya korban laka Air DAM Mrican, Tim SAR merasa lega sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan dan partisipasi OPS SAR selama 4 hari terahir. (Supardi)

 


share on: