Ibu-Ibu PKK Triharjo Dirikan Dapur Umum Warga yang Menjalani Isoman

share on:
Pengurus PKK Triharjo Sleman yang berhasil menginisiasi Dapur Umum untuk warga Isoman || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat trpapar Covid-19 tidak hanya membutuhkan perawatan medis, namun juga membutuhkan bantuan makanan agar tetap dapat bertahan dan disiplin dalam menjalani isolasi mandiri.

Menyadari hal itu, Kelompok Pemberdayaan Kesejahterahan Keluarga (PKK)  Kalurahan Triharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman bergerak hatinya. Mereka berempati dengan turun tangan langsung meringankan warga Triharjo yang sedang Isoman dengan mengirimkan makanan.

“Sebelum membentuk depur umum kegiatan ini diawali dengan pemerintah kalurahan memberikan bantuan jadup bahan makanan, vitamin dan susu kepada warga yang isoman,” ungkap Ika Widianingsih SP, Ketua Tim Penggetak PKK Triharjo kepada yogyapos.com Minggu (25/7/2021) petang.

Ika mengungkapkan, untuk lebih membantu warga isoman Ibu-Ibu PKK mempunyai inisiatif pemikiran membuat dapur umum. Hasil kerja dapur umum kemudian distribusikan kepada 73 sampai 158 orang melalui Satgas, pamong kalurahan, dukuh dan para relawan di 12 padukuhan yang ada di wilayah Triharjo.

“Dana dan bahan diperoleh dari para donatur serta anggota PKK, kemudian bahan yang tetkumpul kita masak bersama-sama kemudian di distribusikan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ika juga mengajak semua pihak dapat termotivasi untuk membantu sesama ikut betempati dan peduli muda-mudahan corona cepat berlalu dan kita dapat kembali betaktivitas seperti semula.

“Kami berharap dengan kepedulian dari PKK  dapat sedikit membantu meringankan warga yang isoman Karina covid ini juga masalah kita bersama kami pun ingin mengambil peran dalam dampak ini,” timpal Tari, salah pengurus PKK Triharjo. (Agung DP) 

 


share on: