Hujan Deras Akibatkan Sejumlah Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak

share on:
Pepohonan tumbang akibat diterpa hujan dan angin kencang || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sleman, pada Sabtu (24/2/2024), menimbulkan sejumlah pohon roboh sehingga memicu kerusakan bangunan dan sejumlah infrastruktur jalan dan bangunan.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Makwan.

BACA JUGA: Lulusan Fisipol UWM Perlu Menjadi Intlektual Solutif

Menurut Makwan, setidaknya ada 7 wilayah Kapanewon terimbas kejadian ini, diantaranya di Turi, Prambanan, Depok, Minggir, Sleman, Ngemplak dan Ngaglik.

“Di jalan Ringroad Utara, barat Perempatan Condongcatur Gejayan Condongcatur Depok; 1 pohon tumbang menutup akses jalan, ada kerusakan Resto PKL Mrican Jl. Pringgodani Caturtunggal, pohon tumbang menipa jaringan internet dan menutup akses jalan,” jelas Makwan.

BACA JUGA: Forjukafi: Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya Sebesar Rp 180 Triliun Terserap

Di Kapanewon Prambanan, ungkap Makwan, jalan masuk lokasi Candi Boko, Nggathak Bokoharjo Prambanan terdapat 1 pohon tumbang melintang dijalan dan menimpa jaringan listrik.

“Di Kapanewon Ngaglik terdapat kerusakan bangunan SDN Gentan Ngaglik, Gentan Sinduharjo Ngaglik, pagar roboh dampak hujan lebat. Proses penanganan dilanjutkan pada  minggu pagi besok,” ungkapnya.

Lebih lanjut, langkah penanganan telah berhasil dilakukan oleh tim dibantu pihak terkait. Dikatakan untuk pemotongan pohon di Kepitu Trimulyo Sleman dan kerusakan Rumah Joglo akan dilanjutkan  Minggu 25 Februari 2024 besok.(Opo)

 

 

 


share on: