Heru Sudibyo Upayakan PMB Tatap Muka Segera Diberlakukan

share on:
Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Heru Sudibyo SSos MM (kanan) saat bincang-bincang menyerap aspirasi tentang PMB langsung || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Heru Sudibyo SSos MM berupaya agar proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka di sekolah-sekolah segera bisa diberlakukan. Sehingga kualitas  pendidikan di Bantul bisa meningkat. Selain itu kegiatan untuk pemulihan perekonomian juga normal kembali dan keterpurukan ekonomi masyarakat teratasi.  

“Pandemi Covid-19 telah memporak porandakan perekonomian secara nasional, dan menjadi kendala sekolah dalam PBM, karena memang dilarang dan diatur oleh pemerintah demi pencegahan penyebaran Covid-19. Tapi kini PBM secara langsung sekolah harus segera diupayakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Heru Sudibyo yang juga Ketua Fraksi Golkar dan Anggota Komisi B DPRD Bantul, di Bantul, Jumat (27/3/2021).

Heru mengaku sangat prihatin dengan kondisi selama pandemi. Setelah setahun pandemi, ia secara diam-diam juga melakukan kegiatan berdiskusi dengan sekolah-sekolah mengenai perkembangan belajar mengajar di sekolah SD hingga SMA di Bantul. Hingga kini masih dengan sistem daring (virtual). Itu semua hasilnya tidak bisa maksimal. “Maka diperlukan segera diberlakukan PBM secara langsung apabila kondisi sudah memungkinkan,” katanya.

PMB secara langsung perlu dipersiapkan sedini mungkin melalui uji coba dengan tetap mematuhi prokes, baik anak didik maupun guru dan seluruh karyawannya.

“Yang saya lakukan ini merupakan bagian dari upaya apa yang diungkapkan dan diprediksikan oleh Menko Perekonomian Airlangga yang intinya berdasarkann penelitian dari sejumlah lembaga survey diproyeksikan perekonomian Indonesia akan pulih kembali pada rahun 2021. Dalam pernyataan itu juga disebutkan pemulihan ekonomi bisa dilakukan melalui peningkatan investasi, kebijakan pemerintah, ekspor dan konsumsi rumah tangga,” paparnya.

Heru yakin, upaya melalui uji coba bisa dilakukan setelah melalui program vaksinasi dan penguatan imunitas pada masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten dan DPRD Bantul juga berupaya ekstra agar kondisi perekonomian di wilayahnya juga bisa normal lagi.

“Saya sendiri sering diskusi langsung dan tak langsung dengan masyarakat (termasuk dengan sekolahan). Ini juga dimaksudkan juntuk percepatan pemulihan kondisi yang terdampak pandemi Covid-19 di Bantul,” pungkas anggota dewan yang dikenal akrab dengan masyarakat. (Supardi)

 

 


share on: