Gerindra Bantul dan Semangat Berbagi di Tengah Pandemi

share on:
Kader Partai Gerindra Bantul sesaat sebelum menggelontorkan bantuan jadub kepada warga miskin terdapak pandei || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul, memberikan bantuan jadup untuk warga isoman yang terinveksi Covid-19. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang melakukan isoman.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto kepada yogyapos.com, Minggu (25/7/2021) mengatakan, dalam kondisi pandemi ini sudah saatnya masyarakat bergandengan tangan untuk saling bahu membahu untuk peduli pada sesamanya. Di tengah pandemi yang tidak diketahui kapan akan berakhir dan diberlakukannya PPKM yang cukup panjang otomatis ini menjadi beban yang sangat berat bagi masyarakat kelas bawah.

“Terutama mereka yang bekerja di sektor informal, pedagang kecil, warung-warung makan. Saat ini masyarakat betul-betul kolaps dan merasakan betapa beratnya menghadapi hari-hari yang terus berjalan,” ujarnya. 

Sebagai wujud kepedulian inilah DPC Gerindra Bantul berusaha membantu mencarikan bantuan bagi masyarakat terdampak. “Saya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra Bantul untuk berperan aktif melakukan pendampingan kepada masyarakat,” jelas Darwinto. Program urgen saat ini yang sementara dilakukan partai adalah melakukan pendampingan sekaligus pemberian bantuan jadup untuk warga isoman, bantuan tersebut berupa beras, telur, susu, mie instant, minyak goreng, kecap dan vitamin.

Di masa yang akan datang Gerindra Bantul juga akan berupaya untuk menggalang dana guna membantu masyarakat terdampak covid. "Meskipun yang kami lakukan masih sangat terbatas dan belum bisa mengcover kebutuhan masyarakat terdampak secara menyuluruh tapi kami partai Gerindra peduli dan berupaya keras untuk bisa membantu kesulitan warga,” imbuhnya.

Selain itu Gerindra Bantul juga membuka layanan ambulance gratis. Bagi warga masyarakat yang membutuhkan ambulan untuk membawa pasien baik yang terinveksi covid maupun pasien sakit bukan lantaran covid bisa menggunakan ambulance Gerindra dan tidak dipungut biaya serupiahpun. Program ambulance gratis ini sudah berjalan lama dan pada kondisi pandemi ini ambulance tersebut juga diperbantukan untuk membawa pasien covid dan juga membawa jenazah yang meninggal akibat Covid-19. (Met)

 


share on: