FIETRO #4 DA Master 2021 Digelar Secara Virtual

share on:
Tangkapan layar suasana FIETRO #4 DA Master 2021 secara virtual yang diinsiasi SMA Muhi Yogyakarta || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Fantastic Muhi Try Out dan Cerdas Cermat Agama Islam &Lomba Poster (FIETRO #4 DA MASTER 2021) dengan tema “One Step Future For a Brighter Future” dibuka Indonesia ini secara resmi dibuka oleh Kepala ekolah SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta Bapak Drs H Hery Nugroho MPd, di Gedung Sekolah setempat, Minggu (21/3/2021).

FIETRO 2021 sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang pada tahun ini memasuki tahun ke 4. Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, maka kegiatan ini diselenggarakansecara virtual dan dilaksanakan melalui zoom. Fantastic Muhi Try Out (FIETRO) yang merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, sasaran dari acara tersebut adalah para pelajar SMP/MTs dari seluruh Indonesia.

Acara ini diadakan untuk membantu para pelajar SMP kelas IX untuk menghadapi ujian akhir. Selain itu, khusus tahun ini juga diselenggarakan lomba poster dan cerdas cermat Agama Islam. Acara ini juga dibuat semeriah mungkin sehingga para peserta merasa berkesan karena telah mengikuti Fietroini FIETRO yang diikuti ribuan pelajar dari seluruh

“Pada masa Pandemi ini SMA Muhi telah memberikan wadah kompetisi yang positif bagi para pelajar untuk meraih prestasi sekaligus sebagai sarana untuk mengukur hasil belajar siswa. Adanya MONACO ini juga dapat sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturrahim dan  membiasakan tradisi kompetisi bagi para pelajar,” ujar Hery Nugroho.

Setelah mengikuti kompetisi dengan ketat akhirnya diperoleh 3 nama sebagai pemenang pada masing-masing jenis kompetisi. Untuk lomba FIETRO juara 1 adalah Chessa Audreynanta dari SMPN 2 Ngaglik, juara 2 Finka Rizqi Zafira dari SMPN 1 Sidoarjodan juara 3 Destiana Wicaksani dari SMPN 4 Pakem. Sedangkan untuk lomba poster juara 1 adalah Salsabila Sintya Maharani dariSMPN 1 Depok Sleman, juara 2 Dewi Galuh Mulansari dariSMPN 1 Pacitandan juara 3 Zahratunnisa dari SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur. Lomba cerdas cermat Agama Islam dimenangkan oleh Nano Waritsul Ilmi dari SMPN 1 Peterongan sebagai juara 1, Elmecca Adisti Naula Mumtaz dari SMP Muhammadiyah Plus Salatiga sebagai juara 2 dan Ahdania Aurora Rihadatul Aisydari SMP MBS Zam-Zam Cilongok sebagai juara 3.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi para peserta dan bermanfaat secara positif bagi kemajuan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Sampai jumpa pada FIETRO #5 pada tahun depan," ujar Yusron Ardi Darmawan MPd selaku Humas SMA Muhi Yogyakarta. (*)


share on: