Dugaan Pencurian di Masjid Baitul Muslimin Terekam CCTV, Masih dalam Penyelidikan Polisi

share on:
Pada rekaman CCTV nampak jelas pelaku sedang mengangkat kotak infak ke arah ruang imam || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Dugaan aksi pencurian uang dalam kotak amal di Masjid Baitul Muslimin (Masjid IPHI) di Padukuhan Glagahombo, Kalurahan Pondokrejo, Kapanewon Tempel Sleman, terekam CCTV, pada Minggu (18/2/2024).

Berdasarkan video yang beredar di sosial media, pencurian dilakukan oleh seorang pria. Ia masuk ke dalam masjid mengenakan kaos warna hitam dan sarung, di saat kondisi masjid sepi. Setelah yakin sekitar lokasi dirasa aman, kotak infak dibawa ke ruang imam.

BACA JUGA: THN AMIN DIY Libatkan Ratusan Personel Pantau Rekapitulasi di 78 Kecamatan, Buka Form Aduan

Di tempat itu, pelaku melancarkan aksinya berusaha membuka kotak infak dan diduga berusaha mencongkel pintu gudang. Sementara dari rekaman CCTV di di luar masjid terparkir satu sepeda motor dengan nomor polisi AB 3709  **

Dukuh Glagahombo Basyori mengatakan, diperkirakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 06.45 - 07.30 WIB dan diketahui menjelang sholat Dhuhur atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Lokasi masjid berada di selatan Padukuhan Karanglo atau jalan menuju Kalurahan Pondokrejo, itu Masjid IPHI,” kata Basyori.

BACA JUGA: Panwascam Ngaglik Temukan Kekeliruan dalam Data 'Sirekap'

Basyori mengungkapkan, atas kejadian ini sejumlah barang hilang, antara lain berupa uang infak, sarung, spidol, alat-alat di laci dan terdapat kerusakan gembok kotak infak.

“Jumlah uang yang diambil belum sempat diketahui, untung tiap hari Jumat uang infak diambil (pengurus takmir),” ungkapnya.

Kejadian pencurian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tempel Kompol G Luki Dariyawan SH MH. Saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP guna mengungkapnya, meski belum ada laporan secara resmi.

“Betul, masih dalam tahap penyelidikan dan belum  ada laporan resmi ke Polsek secara,” tandas Kompol Luki. (Opo)

 

 

 


share on: