DPD RI Siap Mendampingi dan Mendorong Pembangunan di Bantul

share on:
Suasana dialog DPD RI dengan Bupati dan OPD Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  akan mendampingi dan mendorong Pemerintah Kabupaten Bantul dan yang lainnya dalam membangun wilayah di berbagai sektor untuk kemajuan daerah. 

“Semuanya akan kami lihat dan dikaji. Pada prinsipnya DPD akan menjembatani keinginan Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan,” kata Wakil Ketua DPD RI, Dr H Wahyudin, dalam kunjungannya bersama sejumlah anggotanyake Pemkab Bantul, Jumat (1/7/2022).

Wahyudin mengungkapkan, aspirasi Pemkab akan diinventarisir, dicermati dan disampaikan ke Pemerintah Pusat. Harapannya akan memperoleh respon dan atensi. Namun tentunya juga melalui mekanisme yang ada. 

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa Bantul dalam membangun wilayahnya antara lain mewujudkan bersih sampah di tahun 2025, menurunkan jumlah stunting dan pemberdayaan UMKM. 

Pada kesempatan sama, Kepala Bapeda Bantul, Fenti Yusdhyanti, mengungkapkan, jumlah stunting di Bantul mencapai sekitar 3.026 anak/orang. 

“Sedangkan upaya untuk mengatasinya sedang giat dilaksanakan melalui berbagai cara antara lain pemberdayaan Posyandu,” kata Fenti. 

Dalam kesempaan ini,  juga terjadi dialog interaktif antara para pimpinan OPD dengan Wakil Ketua DPD RI dan para anggtanya. (Spd)

 


share on: