Di Yogya, Sahabat Ganjar Menggelegar

share on:
Sejumlah elemen masyarakan tergabung dalam Sahabat Ganjar saat deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI mendatang, di tarumartani Yogya, Minggu (20/6/2021) || YP-Ismet

Yogyapos.com (YOGYA) - Pemilu 2024 masih hitungan tahun. Tapi pembicaraan siapa calon Presiden kita di masa mendatang telah mengemuka. Hal ini seperti dilakukan ‘Sahabat Ganjar’, yang bahkan menyatakan secara terbuka mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI melanjutkan estafeta kepemimpinan Joko Widodo.

Pernyataaan sikap dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasi Sahabat Ganjar, di Tarumartani Coffee & Resto Yogyakarta, Minggu (20/6/2021). Suatu pertimbangan hasil penelitian menunjukkan, sebanyak 63 persen memilih Ganjar yang kini Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Presiden masa depan. Sementara 2 persen memilih Ridwan Kamil dan 13 persen memilih Sandiaga Uno.  

“Survai dilakukan oleh kami (Sahabat Ganjar, red) dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei. Dilakukan menggunakan metode hybrid yang menggabungkan cara offline dan online di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Bali dengan 2000 responden usia 18-40 tahun. Dan sampling error yang terjadi 2,7 persen,” ujar Ketua Sahabat Ganjar, Lenny Handayani.

Hal menarik lainnya, papar Lenny, setidaknya ada 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan Ganjar dengan hastag #LapakGanjar di storynya melalui instagram pribadi @ganjar_pranowo dengan 3.520.662 followers. Melai aneka makanan ayam goreng, sate, mete, kue, kopi, madu, hingga produk kerajinan batik, lukisan dan lainnya. Bahkan juga ditawarkan aneka jasa pembuatan gift pernikahan hingga jasa pembuatan perabotan rumah tangga.

Setiap minggu LapakGanjar selalu berubah, untuk #Edisi48 (minggu ini) memperingati Bulan Bung Karno mengangkat tema Kerajinan dan Merchandise bertema Bung Karno, Pancasila dan Indonesia.

Lenny mengakui, mengenai hal ini memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari LapakGanjar yang tidak hanya di Jawa Timur, DIY, Jawa Barat dan Bali kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. “Tapi artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah,” tukasnya.

Ganjar Pranowo aktif di media sosial dan kerap menggunakan akun Instragramnya tidak hanya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner membantu warganya mempromosikan produk UMKM, tetapi juga membagikan berbagai kegiatannya. Pendek kata, medsos milik Ganjar menawarkan ruang tak terbatas untuk berinteraksi dengan masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi masyarakatnya.

“dari semu ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Maka, bersama kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,” tegas Lenny.

Dalam deklarasi yang dihadiri puluhan wartawan medi online, televisi dan media cetak ini, para pendeklarasi juga menyatakan akan melanjutkan aktivitasnya hingga bernar-benar terwujud target menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. (Met)

 

 


share on: