Di Bantul, Patung Jathilan pun Perlu Bermasker

share on:
Sejumlah relawan FPBR bahu membahu memasang masker pada patung Jathilan di Bantul, Rabu (23/6/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19, para relawan dari Forum Peduli Risiko Bencana (FPRB) Bantul melakukan pemasangan masker pada Patung Jathilan, di Taman Paseban Bantul, Rabu (23/6/2021). Aksi ini sekaligus sebagai kampanye penegakan disiplin protokoler kesehatan kepada masyarakat.

“Aksi kami memaskeri patung yang merupakan ikon Bantul ini adalah sebagai sikap keprihatinan terhadap perkembangan Pandemi Covid-19 yang semakin serius,” kata Kerua FPRB Bantul, Waljito SH kepada wartawan disela pemasangan masker di Patung.

Menurutnya, kesadaran.dan kedisiplinan masyarakat tentang prokes perlu ditingkatkan. Penyebabnya masyarakat masih kurang disiplin dalam.mentaati prokes. Padahal itu merupakan hal yang penting bagi semua pihak untuk percepatan pemnerantasan Pandemi Covid-19.

“Masyarakat masih banyak yang berpendapat bahwa apabila telah divaksin tidak akan terkena Covid-19. Padahal bukan seperti, melainkan vaksin untuk kekebalan. Sedangkan prokes merupakan kunci dari seseorang agar terhendar dari Covid-19,” kata Waljito.

Dengan aksi di tempat setrategis memasang masker dan memasang spanduk sebgai ajakan kedisiplinan masyarakat terhadap prokes. “Ini sebagai edukasi dan himbauan kepada warga,” tambahnya.

Aksi dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para pengguna jalan, berlangsung kondusif. (Supardi)

 


share on: