Covid-19 Meningkat, Kapolda DIY Meninjau Vaksinasi Massal di Hartono Mall

share on:
Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal bagi pelayan publik yang bertempat di Hartono Mall, Senin (21/6/21) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Peningkatan kasus Covid-19 di DIY menjadi keprihatinan bagi semua kalangan. Untuk mengurangi tingginya lonjakan tersebut Polri melalui Polda DIY gencar melakukan vaksinasi. 

Bekerjasama dengan manajemen pusat pembelajaan terbesar di Yogyakarta, Polda DIY menyasar ke pelayanan publik yang sering berhadapan dengan masyarakat. 

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal bagi pelayan publik yang bertempat di Hartono Mall, Senin (21/6/21).

Vaksinasi massal ini merupakan komitmen Polri khususnya Polda DIY dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di Yogyakarta.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yulianto saat mendampingi Kapolda kepada pewarta menyampaikan Kapolda memastikan proses kegiatan vaksinasi berjalan lancar. 

“Beliau memastikan kegiatan ini dapat berjalan lancar, sehingga program pemerintah dalam percepatan vaksinasi (Covid-19) dapat tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, Polda DIY telah menyiapkan sebanyak 2000 vaksin dan pelaksanaan Vaksin ini diselenggarakan selama empat (4) hari dan perharinya ditargetkan sebanyak 500 vaksin, pelaksanaan vaksin ini sendiri diikuti oleh seluruh karyawan dan pegawai Hartono Mall.

Di tempat yang terpisah, Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet juga meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi keluarga Polri dan PNS Polda DIY di RS Bhayangkara Polda DIY. 

“Polda DIY juga melakukan vaksinasi bagi keluarga Polri dan keluarga PNS Polda DIY di RS. Bhayangkara. Beliau Wakapolda yang melakukan peninjauan kesana,” jelas mantan Kapolres kulonprogo dan juga polres Sleman. 

Di harapkan dengan di adakannya vaksinasi massal ini, herd immunity segera terbentuk di masyarakat luas dan diharapkan kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam mendampingi kapolda DIY, Irwasda, Karo Ops, Dir Binmas, Kabid Dokes, Kabid Humas serta GM Hartono Mall ibu Dian Widiyanti. (*)

 


share on: