Bupati Kunjungi Vaksinasi di Panjangrejo, Tembus 1.294 Peserta

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih sempatkan diri berbincang dengan nakes dan peserta vaksinasi di Kalurahan Panjangrejo, Selasa (12/10/2021) || YP-Markaban Anwar

Yogyapos.com (BANTUL) – Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih mengungunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis-2, yang berlangsung di kantor Kalurahan Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Selasa (12/10/2021).

Bupati Bantul dan rombongan tiba di lokasi pada pukul 8.30 WIB, langsung  berkeliling dan menyapa para petugas vaksinasi dan warga untuk memberi dorongan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19. Turut hadir pula Panewu Kapanewon Pundong Bangun Rahino, Danramil Pundong Lettu Inf Wahana, Kapolsek Pundong AKP Cherli Evi Prayudati, serta para dukuh se-Panjangrejo.

Lurah Panjangrejo Mudiyana mengungkapkan kegiatan vaksinasi dosis-2 ini diikuti 1.294 peserta yang merupakan tindak lanjut dari vaksinasi sebelumnya dosis-1. Kegiatan melibatkan banyak pihak, dari Dinas Kesehatan Bantul, Kecamatan Pundong, puskesmas, polsek, koramil, para dukuh, dan pemuda karang taruna, juga pihak sekolah-sekolah di sekitar kelurahan.

“Alhamdulillh, acara yang digelar sejak jam 8 pagi tadi berjalan baik dan lancar. Kami menyampaikan terimakasih para pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Terimakasih kepada para dukuh yang telah menggerakkan warga untuk ikut vaksin. Terimakasih kepada sekolah SD Panjangrejo dan SMPN 1 Pundong atas pinjaman meja kursi. Terimakasih juga kepada Kader Posyandu dan Karang Taruna Panjangrejo, juga kepada IPNU-IPPNU serta Fatayat NU Pundong yang telah ikut menjadi relawan tim entry data,” ungkap Mudiyana.

Sementara itu, Kepala Puskemas Pundong dr Jaka Hardalaksana, menyampaikan vaksinasi yang diberikan adalah jenis sinovac. Puskesmas Pundong berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional guna terciptanya herd community (kekebalan komunitas/ masyarakat).

“Sejak pagi hingga siang, dari target sasaran 1294 peserta sudah 90% lebih peserta tervaksin. Vaksinasi massal kayak begini adalah kegiatan bagus, sinergi antar elemen pemerintah dan masyarakat demi terwujudnya herd community, dan ini perlu dilakukan terus.

“Puskemas Pundong telah berkoordinasi dengan Kalurahan Panjangrejo untuk menyisir warga yang belum vaksinasi. Kami akan menjadwalkan lagi vaksinasi dosis-1 di kantor Panjangrejo besok akhir Oktober dengan target sasaran 1600 peserta,” ungkap Jaka Hardalaksana. (Markaban Anwar)

 


share on: