Ayat-ayat Alquran Berkumandang di Hotel Ros In

share on:
Para santri mngumandangkan ayat-ayat Alquran di Hotel Ros In, Bantul, Sabtu (10/4/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Ayat-ayat Alquran berkumandang di Hotel Ros In, Ringroad Selatan Bantul, Sabtu (10/4/2021), tempat berlangsungnya Khotmul Quran dan Imtihan (Khataman dan Uji kopetensi) tartil metode UMMI TPQ Tilawah Al Akbar 5.

Ayat-ayat tersebut dilantunkan para siswa TPQ di panggung dihadapan para tamu undangan, para guru sekolah ustaz dan wali murid. Mereka benar-benar menyuguhkan kepeawaiannya dalam membaca Alquran. Bahkan para tamu undangan termasuk Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan aggota DPRD Anton Wahono dipersilahkan melakukan tes (imtihan) bacaan dan markhroj kepada para para siswa yang tampil. Dalam kesempatan ini siswa sanggup dan mampu membaca Quran dengan baik sesuai dengan permitaan tamu yang ada.

“Acara dilakukan sebagai semacam ujian kemampuan bagi para siswa, menyemarakan jelang Ramadhan  sekaligus media silaturahmi. Dengan cara ini anak (siswa) diuji kemampuannya sesuia dengan materi yang telah mereka terimanya di TPQ ini” kata Jatmiko dan Ustadzah Siti selaku pengelola TPQ Tilawah Al Akbar 5 Sendangsari Pajangan Bantul.

Ustadz Iqbal M. Ghozali, saat memandu imtihan menyatakan acara ini bukan untuk pamer melainkan untuk mengarah kepada kualitas bersama.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bantul dalam program pembangunannya juga di bidang keagamaan. Acara ini juga merupakan bagian dari itu. Sangat bermanfaat dan sangat layak mendapat apresiasi.     

Pada kesempata sama Angota Komisi A DPRD Bantul Anton Wahono SSos mengatakan, bidang keagamaan juga merupakan salah satu yang dibidangi oleh Komisi A. “Ini bagus dan kami akan terus mendukungnya,” kata Anton yang juga bertempat tinggal tidakmm jauh dari TPQ ini. (Supardi)

 

 

 


share on: