Askab PSSI Bantul Siap Gelar Kongres

share on:
Pengurus Askab Bantul usai jumpa pers, Selasa (11/5/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bantul siap menyelenggarakan konggres untuk memilih Ketua Umum periode 2021/2025.

“Agenda ini akan kami selenggarakan pada Minggu (30/5) bertempat di Gedung Induk Komplek Parasamya Setda Kabupaten Bantul,” kata Wakil Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Bantul, H Suselomarwoto SSos, dalam jumpa pers di Bantul, Selasa (11/5/2021).

Dikatakan, anggota Askab PSSI Bantul yang berhak mengikuti kompetisi dalam konggres ini adalah Divisi Super 12 orang, Divisi Utama 15 orang dan Divisi 1 sejumlah 20 orang. Selain itu Divisi 2 sejumlah 20 orang, Asosiasi SB Futsal, Asosiasi Wanita dan Asosiasi Wasit masing-masing 1 orang, pengurus Askab 2017/2021 30 orang sehingga kesemuanya ada 100 peserta. 

Agenda kongres antara lain laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2018/2021. Selain itu juga pemilihan komite ekskutif (Ketua, Wakil Ketua dan Anggota).

Sementara itu, Ketua Pampel Korgres, Sapto Priyono MM mengungkapkan langkah persiapan yang sudah ditempuh untuk menghadapi acara ini antara lain pemberitahuan kepada anggota dan pembentukan panpel, komite pemilihan dan komite banding. 

Pada 23 Mei akan juga diadakan pemberitahuan kepada anggota. Selain itu juga diadakan pengumuman calon. Sedangkan biaya konggres berasal dari Dana Hibah KONI Bantul tahun 2021.

Pada kesepatan sama, Ketua Komite Pemilihan Bambang Nugroho mengungkapkan, pihaknya siap mengadakan konggres itu. Dengan konggres diharapkan diobsesikan akan lebih memajukan persepakbolaan di Bantul.(Supardi)

 


share on: