Askab PSSI Bantul Merespon Positif Penyataan Wabup Cetak Altet Berprestasi

share on:
Wakil Ketua Umum Askab PSSI Bantul, Susilo Marwoto || YP-Supardi

Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bantul menggulirkan sejumlah agenda guna mencetak atlet asli Bantul yang berprestasi di tahun mendatang.

Pengguliran sejumlah agenda tersebut sebagai respon atas pernyataan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo pada Raker Koni Bantul pada Sabtu (20/3/2021) di Pemkab Bantul, yang berharap adanya penghargaan kepada atlet yang punya prestasi.

“Kami merespon positif pernyataan Pak Wabup. Itu sebabnya kami segera gulirkan sejumlah agenda untuk diwujudkan sebagai jawaban,” kata Wakil Ketua Umum Askab PSSI Bantul, Susilo Marwoto kepada yogyapos.com, di Bantul, Senin (22/3).

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati juga berpesan agar semua pengurus cabor berbenah secara profesional di dalam membina olah raga. Maka cabor sepak bola Bantul merespon positif dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantul yang sangat memperhatikan atlet berprestasi. Arahan  itu juga berisikan semua cabor Bantul agar bertindak serius.

“Cabor sepak bola akan segera berbenah diri dengan swjumlah upaya. Langkah akan diawali dengan kongres pemilihan Ketua yang kebetulan tahun ini kepengurusan Askab PSSI Bantul periode Th 2017/2021 akan berakhir Bulan Mei 2021,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan tahapan-tahapan dengan menerbitkaan surat pemberitahuan konggres ke klub-klub anggata Askab PSSI Bantul. Setelah itu segera membentuk panitia kongres Askab PSSI Bantul.

Dengan berbenah diri ini diharapkan ingi sepakbola di Bantul lebih baik dan lebih berprestasi. Ini  tentunya juga dengan kepengurusan baru. Setelah kepengurusan periode 2021/2024 terbentuk, maka segera mempunyai dan melaksanakan program kerja demi terpcapainya kemajuan olah raga dan altel berprestasi di Bantul. (Supardi)

 


share on: