Anak Yatim di Sleman Peroleh Santunan Rp 600.000, Pencairannya Masih Diproses

share on:
Pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim, Selasa (31/1/2023) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Sebanyak 191 anak yatim dan anak yatim piatu memeroleh santunan Dinas Sosial Kabupaten Sleman, yang penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kustini, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (31/1/2023). Bantuan tersebut masih dalam proses penyaluran melalui Kantor Pos, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Bupati mengungkapkan peyerahan santunan tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Sleman dalam membantu meringankan beban anak yatim piatu. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok, bantuan tersebut diharapkan dapat menambah semangat penerima untuk maju, mandiri dan produktif.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-permohonan-praperadilan-owner-palm-karaoke-dikabulkan-penyidikan-wajib-dihentikan-9575

“Gunakanlah bantuan yang diberikan secara bijak dan sesuai dengan peruntukannya dan sebisa mungkin sisihkan sebagian diantaranya untuk mengantisipasi kebutuhan mendesak dimasa mendatang,” pesan Kustini.

Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk kerjasama dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Meski secara berkala terus menyalurkan bantuan dan stimulan namun jangkauan pemerintah akan lebih terbantu dengan kepedulian dari seluruh masyarakat.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-terjadi-penurunan-kemiskinan-ektrem-di-bantul-23300-jiwa-9574

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono dalam laporannya mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Rehabilitasi Anak yang menyalurkan program sosial ATENSI anak yatim piatu dan yatim piatu 2023. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim, piatu dan yatim puatu yang orang tuanya meninggal dunia bukan karena Covid-19.

“Bantuan ATENSI ini disalurkan secara non tunai selama tiga bulan mulai Oktober sampai Desember masing-masing Rp 200.000 per penerima dengan total bantuan Rp 600.000 per penerima manfaat,” jelas Eko. (Agn)

 


share on: