Aliansi Mahasiswa Nusantara Kirim Doa bagi Korban Bencana Cianjur

share on:
Suasana doa bersama di Titik Nol Yogyakarta, Rabu (23/11/2022) malam || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) -  Aliansi Mahasiswa Nusantara menginisiasi acara doa bersama untuk para korban bencana gempa di Cianjur, di kawasan Titik Nol Kota Yogyakarta, Rabu (23/11/2022) malam .

“Sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa dan bentuk empati kami untuk saudara-saudara kita di Cianjur, maka kami bentuk kegiatan Doa Bersama ini,” kata perwakilan Aliansi Mahasiswa Nusantara, Altingia Arie.

Menurut dia, dipilihnya lokasi Titik Nol karena kawasan ini ikonik Yogya dan simbol miniatur Indonesia dimana menjadi titik kumpul pengunjung Yogya dari manapun daerahnya.

Kegiatan diisi dengan pembacaan narasi dari perwakilan NTT, Sulawesi Tengah dan Jawa Barat dengan menggunakan baju adat, diiringi musik khas dari Jawa Barat, dilanjutkan doa bersama dengan menyalakan lilin sebagai ujud bela sungkawa untuk seluruh masyarakat Cianjur.

“Yogya sebagai miniatur Indonesia, bersatu menautkan tangan, memanjatkan doa dengan segenap jiwa untuk seluruh masyarakat Cianjur, semoga masyarakat Cianjur dikuatkan menghadapi cobaan ini,” tutur Altingia.

Menurutnya penting bagi kita berkomitmen menuju budaya peduli untuk rumah  bersama, Indonesia. Menumbuhkan rasa welas asih bagi sesama merupakan modal utama mempertahankan persatuan kesatuan bangsa. 

“Juga untuk mempertahankan peradaban bangsa Indonesia kepada generasi penerus sebagai aset Indonesia,” tandas Altingia.

Doa bersama merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada Tuhan untuk meminta kekuatan dan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Cianjur, seiring dengan semua ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah bersama aparat juga seluruh relawan dalam menangani Bencana Cianjur.

“Duka Cianjur, duka kita bersama, semoga kegiatan ini mampu mengularkan kebaikan untuk menggugah empati hati umat manusia, karena tidak ada alasan tidak bias berperan, seuntai doa teman-teman akan mampu menguatkan masyarakat Cianjur,” pungkas Altingia. (*/Opo)

 


share on: