9 Calon Dukuh di Wukirsari Ikuti Seleksi

share on:
Suasana seleksi tertulis calon Dukuh di Kalurahan Wukirsari, Minggu (25/7/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sejumlah Kalurahan di Kabupaten Bantul satu mengadakan rerutmen pamong untuk pengisian alat kelengkapan pemerintahan demi memaksimalkan pelayanan publik.

Diantara Kalurahan yang mengadakan seleksi Dukuh yaitu Wukirsari pada Minggu (25/7/2021). Dua minggu sebelumnya juga mengadakan seleksi antara lain Karangtengah Imogiri, Trirenggo Kapanewon Bantul dan Wonokromo Kapanewon Pleret.

“Khusus untuk Wukirsari dilakukan seleksi Dukuh. Jumlah pesertanya 9 orang dengan rincian untuk Pondung 2 calon, Jatirejo 3 calon dan Dengkeng 4 calon,” terang Lurah Wukirsari, Susilo Hapsoro, disela mengawasi jalannyan seleksi ini.     

Penyeleksinya, kata dia, dilakukan dengan melibatkan pihak ketigadari unur akademika Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Selain itu juga dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Bantul dan Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkompinka) Imogiri. 

Hasil seleksi akan diumumkan pada hari ini pula setelah seleksi tertulis, keterampilan termasuk tentang materi pidato (sesorah dengan Bahasa Daerah (Jawa) usai. 

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi merangkap Ketua Badan Musyawarah (Banmus) Kalurahan Wukirsari, Sutrisno MPd, menyatakan karena masa pandemi Covid-19, maka seleksinya dengan penuh prokes. 

“Dengan adanya kelengkaoan perangkat dukuh, diharapkan pelayanan kepada masyarakat lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sutrisno. (Supardi)

 


share on: