Tujuh Terduga Pelaku Penganiayaan yang Videonya Viral Berhasil Diringkus Polisi

share on:
Ilustrasi || YP-Eko

Yogyapos.com (YOGYA) - Polisi ringkus tujuh orang terduga pelaku penikaman dan pengeroyokan terhadap Danang Ismail Saleh (33) warga Dusun Gondang, Desa Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah yang terjadi di Jalan Sosrowijayan Kota Yogyakarta, Senin (20/11/2022) pagi.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta Timbul Sasana Raharjo SH mengatakan para pelaku seluruhnya laki-laki, antara lain berinisial AAM (35) warga Pringgokusuman, NLP (30) warga Pringgokusuman, FAT (23) warga Ciamis Jawa Barat, RPW (31) warga Jlagran Gedongtengen, AP (31) warga Banyuraden Gamping Sleman, HKS (25) warga Kabupaten Kendal Jawa Tengah.“Sedangkan terduga pelaku yang viral di media sosial yakni berinisial BSYA umur 23 tahun warga Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, merupakan salah satu terduga pelaku yang menggunakan senjata tajam jenis obeng,” kata Timbul, Selasa (22/11/2022).

Insiden penikaman disertai pengeroyokan, jelas dia, dipicu lantaran kesalahpahaman atara korban dengan salah satu pelaku inisial AAM yang seluruhnya dalam pengaruh minuman beralkohol. 

“Pada saat berjalan di sebuah gang di Komplek Pasar Kembang terjadi senggolan lalu berujung pengeroyokan,” ungkap dia.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 05.30 WIB  di Jl. Sosrowijayan Gedongtengen Kota Yogyakarta dan saat berada di TKP telah diamankan salah satu terduga pelaku.

“Berawal informasi warga ada orang saling kejar-kejaran dan hingga korban diduga dianiaya oleh dua orang di depan Summer Season Boutique Hotel Jalan Sosrowijayan Gedongtengen Yogyakarta. Kemudian setelah menuju di tempat tersebut terlihat korban yang mengaku bernama Danang dalam posisi tergeletak di jalan dan terdapat luka, selanjutnya dibantu tukang becak untuk membawa korban menuju RS. Ludiro Husodo,” jelas dia.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, para tersangka berikut barang bukti diantaranya satu kaos warna abu-abu yang terdapat bercak darah, diamankan di Mapolsekta Gedongtengen. (Opo)

 


share on: