TKDKT Bantul Diikuti 140 Peserta, Wabup Sampaikan Apresiasi yang Tinggi

share on:
Wabup Bantul Joko Purnomo (tengah) bersama narasumber Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKDKT) Kabupaten Bantul, di Burza Hotel Yogyakarta, Minggu( 25/02/2024) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo membuka Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKDKT) Kabupaten Bantul bertema ‘Membangun Transformasi Generasi Muda Menuju Kesejahteraan Sosial’ di Burza Hotel Yogyakarta, Minggu( 25/02/2024). Acara ini disambut antusias 140 peserta dan tamu undangan.  

Ketua Panitia TKDKT, Diyan Purnomo, dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada semua peserta yang turut hadir dalam acara ini.

BACA JUGA: Aksi Ratusan Rakyat Yogya 'Tolak Pemilu Curang' Serukan Jokowi Turun

“Tema besar yang diangkat dalam acara ini adalah Transformasi Generasi Muda di Era Digital Menuju Kesejahteraan Sosial. Ini sebuah tema yang relevan dengan dinamika zaman saat ini,” katanya.

Para peserta TKDKT Kabupaten Bantul || YP-Supardi

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Karang Taruna Kabupaten Bantul atas kontribusinya dalam percepatan pembangunan di daerah tersebut. 

BACA JUGA: Gandung Pardiman Dorong Abdul Halim Muslih Ikut Kontestasi Pilkada Bantul 2024

“Karang Taruna telah mendukung pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan, baik dalam infrastruktur maupun konsolidasi generasi muda,” ungkap Joko.

Karang Taruna sebagai wadah aspirasi masyarakat yang memiliki potensi besar untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah.

Joko juga menggarisbawahi perlunya Karang Taruna untuk bersatu dalam satu barisan, dengan ketua Karang Taruna Kabupaten sebagai komandan yang diikuti oleh semua Karang Taruna di bawahnya.

BACA JUGA: Lulusan Fisipol UWM Perlu Menjadi Intlektual Solutif

“Hal ini diharapkan dapat memperkuat peran Karang Taruna dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak nyata bagi masyarakat,” tambah Joko.

Acara ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan yang selaras dengan undang-undang serta memberikan arah baru bagi Karang Taruna dalam mengemban tugasnya.     

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus lama atas dedikasinya, sedangkan pengurus baru disambut dengan harapan agar dapat melanjutkan peran Karang Taruna dengan baik di masa mendatang. (Spd)

 


share on: