Gandung Pardiman Dorong Abdul Halim Muslih Ikut Kontestasi Pilkada Bantul 2024

share on:
Ketua Partai Golkar DIY, Drs H Gandung Pardiman MM || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Pilkada Bantul akan berlangsung pada November 2024. Meski masih beberapa bulan lagi dan belum ada tahapan yang ditetapkan oleh KPU, namun tentang siapa balon Bupati yang akan berkompetisi nanti sudah muncul di tengah perbincangan masyarakat.

Salah satu balon tersebut adalah incumbent Bupati Abdul Halim Muslih, yang secara mengagetkan disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Drs HM Gandung Pardiman MM.

BACA JUGAKUA akan Melayani Pencatatan Pernikahan Semua Umat Beragama

Gandung, demikian sampaan akrab Ketua Golkar DIY, menyatakan pihaknya akan mendorong Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih untuk maju kembali sebagai bakal calon Bupati Bantul pada Pilkada Bantul 2024.

“Saya mendukung dan mencalonkan Pak Halim untuk maju kembali sebagai Bupati periode 2024/2029. Keputusan saya ini sudah final,” tegas Gandung usai mengahadiri peringatan HUT Satu Abad Kalurahan Kebonagung Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul di Lapangan Kebonagung, Sabtu (24/2/2024).

Menurutnya, keputusan ini sudah melalui berbagai pertimbangan matang, nanti pada waktu yang tepat tinggal ditindak lanjuti secara formal melalui Golkar.

Sementara itu Bupati Bantul Abdul Halim Muslih hingga kini belum berhasil dikonfirmasi oleh yogyapos.com terkait dukungan pencalonan tersebut.

BACA JUGA: Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Kasidi, Sidang Dilanjut Pemeriksaan Saksi-saksi

Saat menghadari peringatan HUT Satu Abad Kebonagung, Gandung dan Abdul Halim Muslih dan Gandung Pardiman nampak duduk berdampingan dan terlibat perbincangan yang naga-naganya cukup serius. Bahkan beberapa saat sebelumnya sering terlibat kegiatan bersama di acara-acara yang memang harus dihadiri mereka.

Benarkah Abdul Halim Muslih akan maju kembali dalam kontestasi Pilkada Bantul 2024, serta apakah Golkar merupakan salah satu parpol yang akan mengusungnya? Pertanyaan ini mungkin terlalu dini, tetapi tak terhindarkan lantaran rumor tersebut sudah cukup santer. (Spd)


share on: