Tim Pesparani DIY Sabet Medali Emas di Kupang

share on:
Tim Pesparani DIY || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparani) Provinsi DIY berhasil menggondol medali emas dalan event lomba Pespafani II tingkat Nasional, di Kupang NTT.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-pesan-perubahan-dari-yogya-anies-gemakan-keadilan-dan-persatuan-8845

Kemarin persaingannya dari 37 provinsi dan tidak menyangka bisa menyabet medali emas karena tim dibentuk belum genap setahun baru berlatih sekitar dua bulan  terus maju lomba akhirnya juara,” ungkap Pancasona Aji selaku koordinator sekaligus pelatih Pesparani kepada yogyapos.com, usai tampil dalam Perayaan Hari Natal, di Gedung Serbaguna Beran, baru-baru ini.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-momen-natal-dimanfaatkan-knb-baksos-berbagi-sembako-kepada-warga-prasejahtera-9256

Ia mengungkapkan, bahwa tim paduan suara baru dibentuk pada bulan Agustus 2022, kemudian bulan September sampai awal Oktober baru  proses latihan sampai hari menjelang lomba, pada 31 Oktober 2022.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-bersama-relawan-p24-anies-baswedan-tabur-benih-ikan-menabur-semangat-persatuan-8856

Ia bertekad kedepannya akan mempersiapkan mengikuti ajang lomba di Jakarta sambil menunggu kepastian dari dinas terkait. Karena sebelumnya ada wacana Pesparani akan diwakili dari beberapa kabupaten. Kalau tim ini personelnya berasal dari lima  kabupaten yang ada DIY terdiri dari 23 orang.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-pns-polri-dan-tni-di-bantul-menggelar-perayaan-natal-bersama-9413

“Waktu itu diseleksi karena memang Pesparani itu untuk lomba yang diambilkan dari berbagai jamaah. Selain dapat medali medali emas dan dapat peringkat. Karena peringkat itu sangat penting untuk menentukan kejuaraan tahun depan. Penentuan kejuaraan setidaknya harus masuk sepuluh besar posisi  provinsi. Sehingga potensial untuk mengembangkan seni budaya di bidang yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut,” jelasnya. (Agung Dwi Purwanto)

 


share on: