Tersangka Penyalahguna Narkoba Sempoyongan di Lapangan

share on:
Ilustrasi/YP-Met

Yogyapos.com (BANTUL) - Petugas Satresnarkoba Polres Bantul berhasil menangkap dua tersangka penyalahgunaan psikotropika, masing-masing SWD (26) warga Gunturan Triharjo dan BS (25) warga Kuroboyo Caturharjo Bantul, di Kapanewon Pandak Kabupaten, Jumat (15/1/2021) dini hari. 

Kasatresnarkoba Polres Bantul, AKP Arche Nevada SIK yang dikonfirmasi yogyapos.com, Sabtu (16/1), membenarkan peristiwa tersebut. Kedua tersangka kini ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Bantul.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dalam kasus ini antara lain 1 bekas bungkus rokok berisi 13 butir Pil Riklona dan 10 Butir Atarax Alprazam, dompet warna hitam berisi 5 butir Opizolam,” ujar Arche, Sabtu (16/1/2021).

Penangkapan tersangka dilakukan menyusul informasi dari masyarakat, bahwa di Lapangan Wijirejo Gesikan sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Atas laporan ini petugas melakukan penyelidikan seksama selama beberapa hari. Puncaknya pada Jumat (15/1/2021) sekitar Pukul 00.10 WIB petugas dipimpin oleh Iptu Imam Sutrisna melakukan pengamatan disekitar TKP.

Beberapa jam kemudian sekitar Pukul 03.00 WIB muncul seseorang yang belakangan diketahui adalah tersanga SWD sedang berjalan sempoyongan di pinggir lapangan. Setelah didekati dan diperiksa dari dalam saku jaketnya ditemukan 10 butir Pil Ataraz Aplprazolam dan 13 butir pil Riklona. 

Hasil pengembangan pemeriksaan, petugas selanjutnya menangkap BS berikut mengamankan barang bukti 5 Butir pil Opizolam.

“Tersangka dijerat 62 UU RI No 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika,” tegas Arche. (Supardi)

 

 

 

 

 

 


share on: