Teguh Santoso Dorong Ibu-ibu Dasa Wisma Jadi Pengusaha Roti

share on:
Anggota DPRD Bantul, Teguh Santoso SE saat menjadi narasumber dalam pelatihan pembuatan roti bagi ibu-ibu Dasa Wisma, di rumah Narto Dusun Pelem Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (15/6/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota DPRD Bantul, Teguh Santoso SE mendorong kaum wanita terutama ibu rumah tangga di Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan kabupaten ini menjadi juragan (pengusaha) roti guna menciptakan lapangan kerja bagi para tetangganya, serta mengurangi angka kemiskinan 

“Produsen roti merupakan salah satu peluang bisnis yang juga menjanjikan bagi warga. Makanya saya memfasilitasi, menginisiasi dan memotivasi agar warga bisa memperoleh keterampilan tentang itu,” kata Teguh Santoso saat menjadi narasumber dalam pelatihan pembuatan roti bagi ibu-ibu Dasa Wisma, di rumah Narto Dusun Pelem Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (15/6/2022).

Dikatakan, dalam memberikan dukungan pihaknya bekerjasama dengan Dinas UMKM Bantul mengadakan pelatihan ini. Meski melalui pelatihan pesertanya bisa memperoleh skil, namun juga harus semangat, ulet dan telaten dalam menekuni usahnya. 

“Mari kita semua gumregah untuk memperbaiki ekonomi di masa mendatang. Menciptakan lapangan kerja. Ini selain suatu peluang juga sebagai tantangan maka memerlukan kegigihan,” sambung Teguh yang juga anggota Komisi A DPRD Bantul. 

Teguh menegaskan, yang juga bisa menjadikan motivasi dan memudahkan para pembuat roti adalah bahan baku ketela, misalnya, tersedia dan mudah didapat dengan harga relatif terjangkau. 

Pelatihan ini sendiri berlangsung selama 5 hari diikuti 40 peserta dari Dasa Wisma dan para narasumbernya dari berbagai pihak termasuk Dinas UMKM dan para pelaku pengusaha roti.  (Spd)

 


share on: