Tak Bermasker di Sleman, 15 Orang Wajib Bela Negara

share on:
Petugas sedang menegur pelanggar protokol kesehatan ini || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemkab Sleman melalui tim gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP terus menggalakkan upaya penegakan hukum dan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan kini sudah sampai taraf penyertaan sanksi terhadap pelanggarnya yang tidak mengenakan masker.

Hal ini seperti saat pelaksanaan operasi Yustisia, Senin (14/9/2020), sebanyak 130 personel diterjunkan untuk memmberikan pengarahan terhadap pengendara mobol, motor dan masyarakat di ruang publik yang tidak mengenakan masker.

Kaops Polres Sleman Kompol Danang kepada yogyapos.com mengatakan, operasi Yustisia ini mengacu Perbup Nomor 37 poin 1 Tahun 2020. Bagi anggota masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tidak mengenakan masker dikenai tindakan disiplin, dari teguran teguran lisan maupun tertulis, tindakan fisik, bela negara, bersih-bersih jalan hingga denda uang Rp 100 ribu.

“Operasi yustisia kali ini terjaring 31 pelanggar. Sanksinya beragam, 15 orang wajib melakukan bela negara, 2 orang wajib kerja sosial, 10 orang wajib olahraga push up, dan 4 lainnya teguran lisan,” jelasnya. (Agung DP)


share on: