Tabrakan Beruntun 10 Mobil, Diduga Akibat Sopir Truk Ngantuk

share on:
Kondisi kendaraan yang mengalami tabrakan || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN)- Diduga lantaran mengantuk, sopir truk kontainer, PC (55) warga Bojonegoro Jatim hilang kendali hingga mengakibatkan tabrakan beruntun 10 mobil didepannya. Kejadian di Ringroad Monjali Sleman, Jumat (26/3/2021) sekitar pukl 21.00. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas ini.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri membenarkan jika tida ada korban jiwa. Namun ada beberapa yang dibawa RS Puri Husada untuk perawatan lebih lanjut.

“Menurut sopir truk. Saat itu dia lelah dan ngantuk. Dia sendirian. tidak didamping kernet. Untuk laju kecepatan anggota masih melakukan olah TKP. Terkait kerugian yang dialami, antara sopir truk dengan pengendara 10 mobil sudah melakukan mediasi, dan sopir siap bertanggung jawab,” jelas AKP Anang, Sabtu (27/3/2021) dalam jumpa pers.

Kejadian bermula saat 10 kendaraan tersebut berhenti menunggu antrean lampu merah selanjutnya dari belakang ada truk warna hijau yang hilang kendali sehingga menabrak kendaraan di depannya yang sedang mengantre lampu merah dari belakang sehingga terjadi tabrakan. 

Akibatnya kendaraan saling berbenturan dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan. Lalu lintas pun sempat tersendat. Sopir truk belum ditetapkan jadi tresangka. Namun bisa dijerat Pasal 310 ayat2 UU Angkuta lalu lintas dengan hukuman  1 tahun penjara dan Rp 2 juta. (Dol)

 

 

 

 


share on: