Syukuran HUT ke-73 Polairud Polda DIY Dihadiri Kasrem 072/Pmk Kolonel Hotlan

share on:
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP dan Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita saat menghadiri Syukuran HUT ke-73 Polairud Tahun 2023 di Mako Polairud Polda DIY, Depok, Parangtritis, Bantul, Jumat (1/12/2023) || YP-Penrem

Yogyapos.com (BANTUL) - Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara Syukuran HUT ke-73 Polairud Tahun 2023 di Mako Polairud Polda DIY, Depok, Parangtritis, Bantul, Jumat (1/12/2023). 

Kegiatan syukuran mengusung tema dengan tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Dirpolairud dan anggota yang berprestasi oleh Kapolda DIY dan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng.

BACA JUGA: Di DIY, Laskar PPP Optimis AMIN Menang 57 Persen

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-73 kepada keluarga besar Polairud semoga terus menjadi Bhayangkara penjaga dirgantara dan bahari nusantara yang selalu siap memberikan dharma bakti terbaik demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045 

Berbagai capaian prestasi berhasil ditorehkan oleh personil sepanjang tahun 2023. Polri telah memberikan penghargaan berupa 5 promosi pendidikan (4 SIP dan 1 Sespimti), 2 Pin Emas dan 2 Piagam Penghargaan.

BACA JUGA: Sempat Buron, Tersangka Korupsi BUKP Pandak Dijebloskan ke Tahanan

Tugas Polairud ke depan memang semakin berat tidak semakin ringan oleh sebab itu terdapat beberapa tantangan tugas yang perlu menjadi perhatian force airud barcab polri dalam menjaga stabilitas dalam negeri.

Tantangan selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu pengamanan pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar karena pertama kali dilaksanakan serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

BACA JUGA: Polda DIY Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi 2.410 Warga

“Demi mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk, saya menyadari bahwa menghadapi berbagai tantangan tersebut bukanlah hal yang mudah namun saya yakin rekan-rekan adalah Bhayangkara sejati yang akan terus mengabdi sehingga berbagai tantangan yang dapat diselesaikan dengan presisi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Agung Yuwono, Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol. Imam Suhadi dan Para Direktur jajaran Polda DIY. (*)


share on: