Stok Sembako di Bantul Tercukupi, Transaksi belum Meningkat

share on:
Suasana perdagangan di Pasar Bantul, Rabu (21/4/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Stok sembilan bahan pokok (sembako) tercukupi di pasaran wilayah Kabupaten Bantul. Transaksi cenderung mulai menggeliat walau tergolong stabil atau belummmenunjukan peningkatan yang signifikan.     

Pengamatan yogypos.com, di Pasar Bantul dan Imogiri, Rabu (21/4/2021) menunjukkan, persediaan yang nampak cukup antara lain beras, gula pasir, gamdum, telur ayam, minyak goreng, daging, serta buah-buahan.

Kenurut pedagang Darojat (42) dan Nurwantinah (62) keduanya pedagang di Bantul, para paedagang pada umunya masih punya stok dalam jumlah cukup untuk dipasarkan pada bulan Ramadhan, bahkan untuk menhadapi Hari Raya Idul Fitri 1442.

“Mencari dagangan relatif kasih mudah. Namun memasarkannya masih normal dan belum banyak konsumen yang menambah jumlah pembeliannya. Pembelian untuk menghadapiIdul Fitri belum terjadi. Diprediksikan aksi beli akan meningkat pada H-7 Lebaran,” kata Darojat .

Sementara harga beras mutu medium berkisar Rp 11.000 per kg, gula pasir Rp 12.00, minyak goreng curah Rp 13.500 per leter. Daging sapi Rp 100.000 per kg dan daging ayam lehorn Rp 28.500 per kg. (Supardi)

 

 

 


share on: