SETELAH BERAKSI DI 18 TEMPAT : Komplotan Penjebol Minimarket Diringkus

share on:
Tiga anggota komplotan penjebol minimarket yang berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Sleman || YP/Agung DP

Yogyapos.com (SLEMAN) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sleman berhasil meringkus tiga penjahat spesialis pembobol minimarket. Mereka adalah AS (43) warga Tangerang, NK (38) warga Tangerang dan HS (31) warga Bekasi. Sedangkan seorang lagi PB sampai sekarang masih buron. Ketiga penjahat ini berhasil ditangkap pada 18 juni 2019 di Lembang Bandung, setelah sebelumnya membobol Alfamart di Jalan Piyungan-Prambanan Km 1 Sleman.

Kaurbin Ops Satreskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo mengungkapkan komplotan penjahat lintas kota ini dalam sebulan mencuri di 18 toko yang ada di Bekasi, Purworejo, Gunungkidul dan Klaten.

“Terakhir, pada 25 April 2019, mereka beraksi membobol mini market Alfamart di Jalan Piyungan-Prambanan,” ujar Iptu Bowo di Mapolres Sleman, Selasa (2/7/2019).

Aksi pembobolan Alfamart di Jalan Piyungan-Prambanan dilakukan pada dini hari ketika kondisi mini market tersebut telah tutup. Modusnya dengan cara merusak gembok rantai dan menjebol pintu, kemudian mengambil barang-barang berupa rokok, susu, dan lainnya senilai Rp 26 juta.

Hasil penyidikan diketahui, komplotan penjahat ini dalam beraksi selalu mematikan CCTV yang ada di TKP. Mereka lalu menggasak barang-barang dimasukkan ke dalam karung dan menjualnya, sedangkan hasil kejahatan dibagi rata.

“Mereka memang spesialis menjebol toko dan mini market. Kami berhasil mengamankan pula barang bukti berupa gunting, karung dan linggis yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya,” jelas Iptu Bowo. (Agung DP)

 


share on: