Seniman Ketipu Rp 41,5 Juta Lapor Polisi

share on:
Pelapor (kanan) bersama kuasa hukumnya saat melapor ke Polresta Yogya || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Aiu Erlangga, seorang seniman anggota Parfi 56 melaporkan seorang perajin sarung tangan asal Solo Jateng berinisial AH ke Mapolresta Yogyakarta. Akibat kejadian ini, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 41,5 juta.

Mustofa SH selaku kuasa hukum pelapor mengutarakan, kasus yang dialami kliennya adalah dugaan penipuan. Kliennya merasa ditipu oleh terlapor lantaran spesifikasi sarung tangan tidak sesuai dengan yang disepakati di awal pembicaraan dan sangat jauh dari standar kesehatan. “Klien saya memesan sarung tangan ke AH dengan nilai total Rp 41,5 juta. Sedianya sarung tangan ini untuk keperluan pencegahan Covid-19. Namun ketika barang dikirim, tidak sesuai dengan standar kesehatan. Transaksi pembayaran sudah dilakukan klien saya pada 4 Juni lalu. Intinya klien saya mengalami kerugian karena sarung tangan buatan AH ditolak oleh pasar,” ujar Mustofa kepada Yogyapos.com Sabtu (20/6).

Pelapor pun sudah mencoba konfirmasi ke AH ihwal kejadian ini. Namun yang bersangkutan tidak ada respon. “Saya sudah berusaha konfirmasi ke dia (AH). Namun tak ada respon sama sekali. Lantaran tak ada itikad baik, saya akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi dengan didampingi pengacara saya (Mustofa SH),” kata Aiu Erlangga.

Mustofa menambahkan, kasus ini masuk dalam dugaan pidana penipuan seperti tercantum pada Pasal 378 KUHP dan telah resmi didaftarkan ke Polresta Yogyakarta Nomor: LP-B/140/VI/2020/YKA, tertanggal 18 Juni 2020. (Dol)

 

 

 


share on: