Sempat Kabur, Perampas Ponsel Mahasiswi ISI Berhasil Diringkus

share on:
Kedua tersangka perampas ponsel milik mahasiswi ISI yang berhasil diamankan petugas Polres Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Setelah sempat menghilang beberapa bulan, dua pelaku pemerasan terhadap mahasiswi ISI Yogyakarta, Lh (26) asal Pajangan Bantul dan Ia (18) warga Mantrijeron Yogayakarta, akhirnya berhasil ditangkap polisi

Kapolres Bantul AKBP Insan SIK dalam keterangan pers, Rabu (23/6/2021), mengatakam korban dalam kejadian ini D (21), mahasiswi asal Banyuwangi Jawa Timur.

Sesuai dengan rekaman dalam CCTV bahwa saat itu korban sedang duduk dan membaca buku di tempat kejadian Perkara (TKP). Tiba-tiba didekati oleh kedua pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor. Korban diancam dengan celurit serta dirampas ponselnya.

“Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Sewon. Akhirnya polisi melakukan penyelidikan, mengejar dan berhasil menangkap kedua pelaku itu,” kata Ihsan.

Dikatakan, barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa 1 unit hp, 1 buah celurit dan 1 unit sepeda motor vario. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP yang ancaman hukumannya berupa penjara paling lama sembilan tahun. (Spd)

 


share on: