Selama 3 Bulan, BNNP DIY Amankan 15 Tersangka dan Sabu 65,42 Gram

share on:
Pihak BNNP DIY menunjukkan tersangka beserta barang bukti yang diamankan || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY selama periode Agustus hingga November berhasil mengungkap 6 kasus penyalahgunaan narkotika, menangkap 15 tersangka dengan barang bukti sabu 65,42 gram dan tembakau gorilla 4,13 gram.

Kabid Pemberantasaan BNNP DIY Kombes Tri Yunianto SH menjelaskan, kebanyakan mereka adalah pengguna dan kurir. Dari ke-15 tersangka, 12 orang direhab dan 3 orang diproses hukum.

“Usianya pun rata-rata masih remaja. Ada dua perempuan. Ada juga yang residivis dalam kasus serupa. Mereka membeli secara online dari seseorang di daerah Surakarta. Sedang kami dalami asal pemasok narkotika ini,” ujar Kombes Tri Yunianto di Kantor BNNP DIY, Jl Brigjen Katamso Yogya, Selasa (17/11/2020). 

Tiga tersangka yang diproses hukum lantaran kedapatan mempunyai narkotika dengan jumlah yang lumayan besar. Dari tangan MTC diamankan tembakau gorilla 4,13 gram. Tersangka MAR kedapatan memiliki sabu 3,9 gram dan MCH memiliki sabu 61,08 gram.

Kombes Tri melanjutkan, narkotika merupakan persoalan multidimensi dan komplek karena berkaitan dengan hukum, kemanan negara, kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Sangat dibutuhkan sinergitas antara BNN, Polri, masyarakat dan komponen bangsa dalam upaya pencegahaan pembernatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat, penggiat anti narkoba serta rekan-rekan media yang proaktif dalam ikut membantu pemberantasan narkoba,” tandasnya.  (Dol)

 

 

 

 


share on: