Sejumlah Anggota Geng Vascal Diringkus Usai Terlibat Penganiayaan

share on:
Para pelaku ditahan di Mapolsek Gondokusuman || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Aparat Polsek Gondokusuman berhasil meringkus sekelompok remaja IA, HJ, MR, MT. Mereka tergabung dalam Geng Vascal diduga kuat telah melakukan penganiyaan terhadap Bagus, Vincen, Satria, Eliza.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Surahman mengatakan, dalam penangkapan itu anggotanya juga mengamankan sejumlah barang baukti berupa 1 bilah clurit, 1 Honda Vario, 1 pecahan botol, 1 sepeda motor Scoopy, 1 sabuk gir, dan 1 baju.

Pada awalnya keempat korban keliling kota Yogyakarta dengan niat membalaskan dendam temannya yang menurut informasi telah dibacok oleh anggota geng Vascal.

Kemudian pada Kamis 27 Mei 2021 sekitar Pukul 03.30 WIB saat keempat korban melintas ke arah selatan di Jalan Cik Di Tiro Terban, Gondokusuman setelah selesai makan di Warmindo tepatnya di dekat RS Panti Rapih mereka berpapasan dengan keempat pelaku yang menggunakan 2 (dua) sepeda motor yang pada saat itu melintas ke arah utara di Jalan Cik Di Tiro Terban.

“Keempat pelaku memutar balik arah kendaraan pelaku, dan terjadi perkelahian antar kelompok,” ujarnya, Rabu (2/5/2021).

Kanit Reskrim Iptu Deny menambahkan, para pelaku dijerat Pasal 170 KUHP dan atau 351 jo 55 KUHP tentang tindak pengeroyokan dan penganiyaan dan Pasal 351 KUHP jo 55 dan UU Nomor 12/Drt/1952 tentang Senjata Taham. Serta Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Dol)

 

 

 

 

 


share on: