Satpol PP Gencar Sidak Kebijakan PSTKM

share on:
Tim gabungan Satpol PP, Kodim dan Polres Bantul gencar lakukan sidak penegakkan PSTKM di wilayah kerjanya, Kamis (17/1/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Satpol PP, Kodim dan Polres Bantul giatkan penegakkan kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) dengan cara berpatroli di sejumlah swalayan yang berada di wilayah kerjanya, Kamis (15/1/2021).

Langkah ini dilakukan sejak diberlakukan kebijakan yang ditindak lanjuti Instruksi Bupati tanggal 11 Januari lalu.

“Kegiatan kali ini untuk menindaklanjuti penegakkan patuh pencegahan patuh Corona Covid-19 sebagaimana yang telah dilakukan sejak tiga hari yang lalu,” kata Kasat PolPP Kabupaten Bantul, Yulius Suharta, disela berpatroli di wilayah Pleret, Kamis (15/1/2021).

Menurutnya, kegiatan serupa rencananya juga akan terus dilakukan pada hari-hari berikutnya di tempat yang sekiranya diperlukan.

“Waktu kegiatan Patroli selama masa PSTKM yaitu 11 s/d 25 Januari 2021. Namun diharapkan bisa efektif,” kata Yulius.

Para pengelola toko swalayan dan karyawan oleh para petugas diingatkan dan dihimbau agar mentaati protokoler kesehatan sesuai dengan Instruksi Bupati tentang Pandemi Covid-19. Termasuk mengenai jam tutup.

Sejumlah pengelola toko swalayan, mengatakan pihaknya akan mematuhi imbauan dari para petugas. Hal ini sesuai pula dengan pengamatan yogyapos.com, banyak toko swalayan dan pengunjung yang sudah mentaati ketentuan protokoler kesehatan.

Sementara  berdasarkan informasi dari warga bahwa banyak warga yang dikabarkan dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab dan akhirnya dirawat di rumah sakit. Termasuk salah seorang Lurah di Sewon dan istrinya.

Tempat isolasi yang ada di Kalurahan kalurahan di Bantul satu diantaranya Tamanan Banguntapan tidak ada yang mempergunakannya. Masyarakat cenderung mimilih isolasi mandiri di rumah. (Supardi)

 


share on: