Sarindi, Mantan Anggota Dewan Ikut Kompetisi Calon Lurah

share on:
Sarindi, Calon Lurah Matgomulyo Sayegan Sleman || YP-Agung Dw Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Mengusung visi ‘Bersatu padu  Bersama Perangkat Kalurahan dan Masyarakatt Secara Merata, Sarindi menyatakan kesiapannya memimpin Kalurahan Margomulyo Seyegan Sleman. Itu sebabnya sosok sederhana yang mantan anggota DPRD Sleman periode 1999-2004 ini ikut mendaftar sebagai Calon Lurah Margomulyo.

“Terkait hasil, saya serahkan pada Gusti Allah karena,” ungkap Sarindi saat ditemui di rumahnya, Jigen Margomulyo, Sleman, Sabtu (9/10/2021).

Dalam Pilur di Margomulyo ini, akan diperebutkan kurang lebih 9.000 pemilih dari 13 Dusun.

Sarindi menegaskan, ingin menjadikan Margomulyo sebagai Kalurahan yang mendiri. Dan untuk menujang itu semua harus mengedepankan SDM misalnya melalui misi diantaranya memperdayakan perempuan dengan cara memberikan pelatihan dengan menjahit, mengolah makanan kerja sama debgan Dinas tetkait. Selain itu pelatihan untuk anak-anak muda melalui perbengkelan, menggali potensi seni dan budaya di dusun-dusun, diwilayah Margomulyo.

“Tetapi semua itu tidak terlepas menjalin hubungan yang harmonis dengan perangkat Kalurahan, BPKAL dan masyarakat. Dengan melanjutkan program kerja yang sudah masuk dalam usulan,” tandas Calur yang sejak sepuluh tahun lalu masih anggota Limas Kecamatan Seyegan.

Lebih lanjut, Sarindi yang alumnus SMA 17 mengharapkan dalam pemilihan lurah ini, suasana damai dan untuk menghindari adanya money politik meskipun itu tidak mudah sekain itu. “Margomulyo sebagai contoh dalam pemilihan jurdil yang bersih dari money plitik dan suasana yang kondusif. Itu harapan saya,” pungkasnya. (Agung DP) 

 


share on: