Saling Tantang via Medsos, Anggota Geng Pelajar Gelut

share on:
Kapolsek Umbulharjo menunjukkan tersangka beserta barang bukti yang diamankan || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Bermotif konflik antar geng, dua pelajar terlibat perkelahian (gelut) menggunakan senjata tajam (sajam). RG (16) warga Sedayu Bantul berhasil diamankan aparat Polsek Umbulharjo. Sedangkan pelaku lain masih diburu petugas.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo mengatakan, kedua pelaku sebenarnya tidak saling kenal. Insiden hanya berawal dari tantangan via media sosial (medsos) dari salah satu geng kepada geng lainnya. “Ya, motifnya memang konflik antar geng. Saling menantang akhirnya memutuskan untuk tawuran di wilayah Batikan Umbulharjo. Petugas yang tengah berpatroli di kawasan tersebut berhasil menangkap RG. Sedangkan pelaku lain berhasil kabur,” kata Kompol Setyo kepada Yogyapos.com Selasa (16/6).

Kejadian bermula ketika pihak RG ditantang lebih dulu oleh geng lain. Lantaran emosi, RG lantas mengumpulkan teman-temannya di daerah Gamping sembari membawa sebilah pedang berukuran 75cm. RG bersama teman-temannya lalu meluncur ke sebuah lokasi di Batikan Umbulharjo. Di lokasi tersebut lah terjadi tawuran antar geng.  

Kompol Setyo mengutarakan jika RG aat ini tidak ditahan karena masih di bawah umur. Pelaku merupakan siswa SMP dengan sistem kejar paket. “Kami menghimbau kepada para orangtua untuk mengawasi perilaku anak, baik didalam rumah ataupun diluar rumah. Sehingga perlu kontrol dan pengawasan yang ketat," jelasnya.  (Dol)

 

 

 


share on: