Rumah Produksi Miras Oplosan di Dusun Neco Digrebek Polisi

share on:
Petugas menunjukkan miras oplosan yang berhasil disita dari sebuah rumah di Dusun Neco Sabdodadi Bantul || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Sebanyak 158 botol berisi minuman keras oplosan berikut bahan bakunya berhasil dimankan Aparat Satsamapta Polres Bantul dari sebuah rumah, di Dusun Neco Sabdodadi Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK mengatakan, pengungkapan miras oplosan itu berawal dari informasi warga masyarakat yang curiga dengan aktivitas di sebuah rumah tersebut. Petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Ternyata kecurigaan tersebut terbukti, saat dilakukan penggerebegan berhasil didapati 158 botol miras oplosan dan bahan bakunya, yakni 1 karton minuman energi, 1 karton minuman ringan dan 16 plastik berisi alkohol murni,” kata Ihsan, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan, pemilik rumah berinisial SH (50) beserta barang bukti, langsung dibawa ke Mapolres Bantul guna dilakukan proses hukum selanjutnya. 

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus memberantas penyakit masyarakat termasuk produksi dan peredaran miras maupun narkoba di wilayah hukum Bantul. 

“Pasalnya, miras oplosan merupakan minuman berbahaya dan sudah banyak menelan korban jiwa. Maka polres akan terus menggelar razia untuk memberantas keberadaan penjual miras berbagai jenis di Bantul," sambungnya. 

Selain itui juga menngimbau warga untuk berperan aktif membantu petugas dengan melaporkan setiap peredaran miras dan narkoba yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. (Spd)

 


share on: