Rojanah Rilis Album Perdana Single 'Alogaritma Cinta' di 60 Radio se-Indonesia

share on:
Rojanah, penyanyi lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Rojanah kelahiran 1 Mei 1989, penyanyi berparas elok tersebut sudah mulai bernyanyi sejak masih berusia 15 Tahun. Bakat benyanyinya makin berkembang karena didukung oleh lingkungan keluarga yang juga pelaku seni. Kemampuan berolah vokal Rojanah makin terasah berkat dilatih oleh pamannya. Wajar ia bisa tampil pada salah satu ajang musik di stasiun televisi nasional.

Rojanah makin optimis sejak bergabung dengan Prima Founder Records, karena jadi langkah baru baginya dalam membangun karir musik secara lebih profesional. Prima Founder Records mempercayakan kepada Rojanah untuk membawakan lagu Algoritma Cinta, karya AM. Kuncoro, musisi jenius asal kota gudeg Yogyakarta. Untuk musik ditangani oleh arranger yang sudah berpengalaman, Luddy Roos pada Electric Dance Music dan, Ricky Bule pada Ketipung.

Lagu Algoritma Cinta bercerita tentang perasaan terpendam seorang perempuan, ia berusaha dengan berbagai cara biar si pria menyadarinya.

“Lagu Algoritma Cinta mengajarkan kita agar selalu berlaku jujur, dalam hal apa saja, terutama tentang perasaan. Jika kita tidak jujur dengan perasaan, malah jadi tersiksa. Nah, agar tidak tersiksa, rumus-rumusnya ada di lirik lagu Algoritma Cinta,” kata Rojanah, Rabu (7/4/2021).

AM. Kuncoro, Owner Prima Founder Records pada kesempatan yang sama kami wawancarai, ia mengaku kepincut merekrut Rojanah karena memiliki suara yang unik. Ketika mendengar suaranya, kita akan langsung terbawa dalam pada lagu-lagu nostalgia klasik. Selain itu, dalam berkesenian Rojanah bukanlah orang baru, untuk membentuk Rojanah sebagai artis yang siap menghadapi tantangan yang muncul, ketika akhirnya masuk ke jenjang industri musik yang lebih luas. 

“Prima Founder adalah rumah bagi seluruh artisnya. Sebagai rumah, masing-masing pribadi yang tinggal di dalamnya memiliki karakter yang berbeda, lengkap dengan kekurangan dan kelebihan. Langkah yang akan dilakukan Prima Founder adalah meningkatkan dan memperkuat kelebihan-kelebihan para artis sehingga kekurangan yang dimiliki dapat diminimalisir,” kata AM. Kuncoro.

Lebih dijelaskan AM. Kuncoro, lagu Algoritma Cinta ia tulis berangkat dari realita hidup sehari-hari dan sangat mudah ditemui contoh-contohnya dari kehidupan sekitar kita, sehingga membuat lagu tersebut mudah dipahami. Mengenai irama lagunya, AM. Kuncoro menulisnya dengan peka dan jujur, melalui olah rasa dalam menangkap ide-ide yang muncul.

“Kita mengusung konsep dangdut remix modern karena dangdut merupakan salah satu genre yang hari ini telah banyak diterima dan banyak diminati seluruh lapisan masyarakat. Lagu Algoritma Cinta memang digarap dan disajikan secara unik, agar mengantar nuansa baru bagi genre musik dangdut. Seiring dengan judul dan tema lagu tersebut, semakin memberi kesan modern dan kekinian,” kata AM. Kuncoro.

Rulli Aryanto yang juga Owner Prima Founder Records menjelaskan bahwa 60 stasiun radio yang memutar serentak lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah, yaitu: Padang 102.6 FM, Top FM Padang Panjang 98.6 FM, Respon FM Padang Pariaman 93.0 FM, Trans Bengkulu 102.7 FM, Kiara 96.7 FM Padang, Elsi 103.1 FM Bukittinggi, Arbes 101.0 FM Padang, Nadapa 102.3 FM Medan, Bimantara 96.4 FM Bukittinggi, Idola 102.0 FM Tebo – Jambi, Serumpun 91.7 FM Radio Batam, Suara Diponegoro Semarang, dFas 94.6 FM Indramayu, MeNara 105.7 FM Sukabumi, RCA 102.1 FM Kota Banjar, Inayah Radio 100.8 FM Tasikmalaya, Ads Radio 96.9 FM Karawang, Citra Persada Radio 99.4 FM Sumedang, RMK Radio Ciamis, Gaya 97.4 FM Kota Banjar, Dsk 103.2 FM Karawang, IndraSwara 99.8 FM Majalengka, Pusaka Radio 102.9 FM Sukabumi, TAZKIA 107.2 FM Kuningan, Trisara 93.9 FM Cianjur, Radio Sembilan 88.3 FM Subang, Tamala 91.1 FM Tasikmalaya, Megaswara 96.0 FM Sukabumi, Bas Radio, Mandiri Radio.

Juga di stasiun radio: Duta FM Metro Lampung, Inovasi Radio, Sip FM, Radio Wijaya Kota Bumi Lampung, TA Radio Solo, RT FM 98.7 Tarakan, Kumala 95.2 FM Samarinda, Mentaya 104.6 FM Sampit, Evella 96.7 FM Papalngkaraya, Stars 91.6 FM Palangkaraya, Tanjung 91.6 FM Bulungan, Tarakan 105.4 FM Kalimantan Utara, Batam FM, Sokaradio Jember, Passopati FM Bondowoso, Suara Kediri FM, Blambangan FM Banyuwangi, Pradya FM Tuban, Suara Pasuruan, Kota FM Surabaya, Akbar FM Jember, DCS FM Madiun, SiFM Tuban, Vis FM Banyuwangi, Dutanusantara FM Ponorogo, MC FM Banyuwangi, Garasi FM Situbondo, Fajar FM Banyuwangi, EMC Radio Jogja, dan Arma 11 Radio Jogja.

“Video lirik lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah sudah dirilis di kanal YouTube Prima Founder Records, jika ingin kenal lebih lanjut dengan Rojanah, hubungi saja Tixxy di nomor kontak +62821-2207-0147,” kata Rulli Aryanto.

Video lirik official lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro yang dinyanyikan Rojanah ada di link berikut: https://youtu.be/SRZLUpgE6RA.  (Muhammad Fadhli)

 

 

 


share on: