Revidis Pembobol Alfamart di Argosari Diringkus Polisi

share on:
Dua tersangka pembobol Alfamarta (seragam biru) dan dua unit motor yang digunakan untuk menlakukan aksinya disita || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Dua orang pelaku pembobolan Alfamart di jalan Yogya-Wates km 13, Tonalan Argosari Sedayu Bantul, berhasil diringkus polisi. Keduanya, AS (31) warga  Mlati Sleman dan Sd (38) asal Sayegan Sleman kini ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Sedayu.

“Kedua tersangka masih kami periksa intensif terhadap kemungkinan perbuatan yang sama di tempat lain,” kata Kapolsek Sedayu, Kompol Ardi Hartana SH MH MM didampingi Kanit Reskrim AKP Muji Suharja kepada wartawan, di Polsek Sedayu, Senin (25/1/2021).

Diungkapkan, aksi kejahatan tersangka berlangsung pada 19 Januari 2021 sekitar Pukul 06.39 WIB. Modusnya dengan membobol iternet. Selanjutnya mereka membawa kabur berbagai jenis rokok yang diperkirakan seharga sekitar Rp 18 juta.

Kasus ini diketahui pertama kali oleh seorang karyawan Alfamart. Saat masuk kerja di TKP menemukan dikejutkan dengan kondisi sejumlah rokok yang ada hilang. Ia kemudian melaporkan kepada pemilik dan diteruskan ke Polsek Sedayu.

Setelah melakukan olah tkp yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sedayu dan unit Nafis Polres Bantul, diperoleh petunjuk termasuk tentang identitas kedua pelaku yang ternyata residivis. Sehingga pada Kamis (21/1) sekitar Pukul 04.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap tersangka di rumah masing-masing.

“Kami juga menyita sejumlah barang bukti dari kedua pelaku  diantaranya dua unit sepeda motor, sebuah gunting, satu unit obeng, satu unit HP, enam slop rokok hasil curian dan sebuah karung,” jelas Ardi.

Tersangka, kata Kapolsek, dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 huruf d dan e KUHP yang ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara. (Spd)

 


share on: