Residivis Pembobol Toko Arloji di Jalan Yoya-Parangtritis Dibekuk

share on:
Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK (tengah) menunukkan kedua tersangka dan barang buktinya || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Lima hari setelah membobol toko arloji di Jalan Yogya-Parangtritis km 7 Pangungharjo Sewon Bantul, B (31) dan S (27) asal Makasar ditangkap oleh aparat Polres Bantul.

“Kami tahan tersangka, dialukan pengembangan pemeriksaan,” ujar Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK kepada wartawan, di Polres ini, Senin (14/6/2021). 

Hasil pemeriksaan sementara diketahui, tersangka merupakan residivis yang belum lama selesai menjalani hukuman atas kasus yang sama. Keduanya spesialis membobol rumah dan toko, tergolong lintas provinsi.

“Tersangka mengakui sebelumnya juga melakukan kejahatan yang sama sebanyak enam kali di wilayah Bantul dan Yogyakarta,” kata Kapolres.

Pembobolan di toko arloji Jalan Yogya-Parangtritis pertama kali diketahui perempuan pemilik pada 8 Juni 2021. Pagi seperti biasa, pagi itu ia tiba ditoko, tapi diketahui gembok pintu telah rusak, sedangkan di dalamnya puluhan jam tangan senilai Rp 3 juta raib.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sewon. Atas laporan korban, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk kedua tersangka di tempat kontrakan rekannya di Yogya. Selain itu juga diamankan barang bukti berupa puluhan jam tangan, 1 unit sepeda motor, dua alat penjugil, dua obeng, empat kunci L dan tiga gunting. (Spd/Met)

 

 


share on: