Residivis Pembobol Aline Cell Diringkus

share on:
Tersangka berseragam biru, HP curiannya sudah dilego || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pembobol counter handphone Alin Cell di depan Pasar Imogiri, Ag (53) dan asal Cilosari Semarang Timur Jawa Tengah, diringkus jajaran Satreskrim Polres Bantul. Tersangka kini menjalani pemeriksaan intensif dan ditahan di Mapolres Bantul.

"Selain menangkap tersangka, kami juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dalam kejahataan berupa Hp dan  beberapa boxnya,” kata Kabag OPS Polres Bantul, Kompol Bambang Suharyanta SH didampingi Kasat Reskrim AKP Ngadi SH MH kepada pers di Mapolres Bantul, Selasa (28/7/2020).   

Tersangka menjalankan aksinya pada 19 Maret 2020. Ketika itu saksi korban Maliky Nurochim datang ke counternya pada pukul 07.00. Ia terperanjat karena pintu foldinggate sudah sedikit terbuka, serta gemboknya rusak. Ia pun bergegas melakukan pengecekan ke dalam, ternyata 4 unit ponsel dan uang tunai Rp 200 ribu raib.

Peristiwa itu kemudian segera dilaporkan ke Polsek setempat. Mendapat laporan korban, dilakukan koordinasi dengan Streskrim Polres Bantul yang akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Hasil pemeriksaan menyebutkan, tersangka adalah residivis. Ia datang dan menginap di sebuah losmen di Bantul, lalu menjalankan aksinya menggunakan kunci L.

“Tersangka dikenai Pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal 7 btahun,” jelas Bambang Suharyanta seraya menunjukan barang bukti berupa 2 dos ponsel, 1 unit gembok, 3 kunci leter L dan 1 obeng. (Supardi/Met)


share on: