Remaja Gembol Celurit Ditangkap Sebelum Tawuran

share on:
Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo (paling kanan) menunjukkan tersangka dan barang bukti || YP-Fadholy 

Yogyapos.com (YOGYA) - Aparat Polsek Umbulharjo berhasil mengamankan AL (20) warga Banguntapan Bantul, lantaran kedapatan membawa celurit. Sajam ini hendak digunakan pelaku untuk tawuran dengan kelompok lain.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo membenarkan penangkapan dan tersangka sejak 30 Oktober. Pada malam itu tersangka bersama 7 temannya hendak mencari seseorang. Lalu saat melintas di ring road Tamanan UAD, kelompok AL berpapasan dengan kelompok lain dari rombongan saksi (Angga) berjumlah 6 orang. Mereka saling ejek dan terjadi pelemparan kayu.

Tiba-tiba tersangka AL menghunuskan celurit dari balik jaket. Rombongan saksi pun tunggang langgang menuju daerah Sorosutan Tungkak. Lalu di perempatan Tungkak, rombongan saksi meneriaki rombongan AL.  klitih...klitih...Warga sekitar yang berada dilokasi lalu meringkus pelaku. Dan segera melapor ke Polsek Umbulharjo.

“Kami juga mengamankan barang bukti 1 celurit dan 1 motor. Tersangka AL dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 10 tahun.  (Dol)

 

 


share on: