Rekomendasi DPRD Bantul : Lanjutkan Program Eksekutif yang Belum Tuntas

share on:
Rapat Paripurna DPRD Bantul, Kamis (13/1/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - DPRD Kabupaten Bantul menginginkan beberapa program kegiatan yang sudah terlaksana di tahun 2021 dilanjutkan pada tahun 2022. Pertimbangannya, karena sejumlah program tersebut masih diperlukan demi kemajuan kabupaten ini. 

“Program yang positif dan dilanjutkan antara lain pembuatan rumah sakit Tipe D di Bambanglipuro, pemberian insetif kepada para kaum Rois dan petugas di tempat ibadah lainnya. Selain. Itu juga segera dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (TPM)  di sekolah setelah selama pandemi terpaksa tidak diselenggarakan,” kata Juru Bicara Komisi D DPRD Bantul, dalam laporannya pada Rapat Paripurna, di DPRD Bantul, Kamis (13/1).

Rapat Paripurna ini dilanjutkan sidang tentang laporan kinerja Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kohormatan. 

Ketua Bapemperda, Pambudi Mulyo, mengatakan selama tahun 2021 pihaknya telah membahas belasan Raperda/Perda satu diantaranya tentang retribusi jasa usaha. Pada tahun 2022 juga akan melanjtkan pembahasannya. 

Sedangkan Ketua Badan Kehormatan DPRD Bantul, Petrus Lanjar W, memberikan laporan tentang kinerja kedisiplinam para anggota dewan yang intinya agar di tahun 2022 perlu ditingkatkan. 

Sementara itu Novi Sarhati selaku Jubir Barmus menyatakan tekadnya meningkatkan kinerja pada tahun 2022 untuk kemajuan Bantul. Hal senada dinyatakan Suradal selaku Jubir Banggar. (Spd)

 


share on: