Razia Petang Tadi, Rutan Bantul Zero Narkoba

share on:
Kepala rutan Doni Handriyansyah dan anggotanya menunjukan barang-barang hasil razia || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Petugas Rumah Tahanan Negara kelas II B Bantul, tidak menemukan Halinar (HP, pungutan liar dan narkoba) maupun senjata tajam melakukan razia mendadak terhadap semua penghuninya, Senin (13/7/2020) pukul 19.15 WIB. Meski demikian berhasil diamankan sejumlah barang yang dapat membahayakan diantaranya tongkat (tangkai pengepel), batu baterae, alat cukur kumis (garuk goal), paku, mur, dan gambar wanita serta kartu untuk remi

Razia kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bantul, Doni Handriyansyah SH yang sessat sebelum penggeledahan melakukan pengarahan kepada semua anggotanya. Sehingga mereka tidak arogan, tetapi tetap profesional tanpa menimbulkan kericuhan.

"Dilaksanakannya kegiatan penggeledahan ke wisma hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini dalam rangka Rutan Bantul Zero dari pada Halinar menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” katanya.

Razia kali ini berjalan lancar, dan tidak  ada kendala. Namun para warga binaan, dalam situasi pendemi Covid -19 tetap dilarang kontak dengan orang luar karena alasan protokoler kesehatan.

Ia menambahkan, razia mendadak ini juga bertujuan untuk mencegah masuknya barang–barang terlarang, maka para petugas rutan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedisplinan. Selain itu agar melakukan kegiatan razia secara rutin dan insidentil.

Seluruh warga binaan pemasyarakatan juga diharapkan agar selalu menjaga kesehatan pada diri maupun lingkungan Wisma Hunian. (Supardi)

 


share on: